04 November 2013

Sinopsis THE MOON THAT EMBRACES THE SUN


Ali (Jang Young Nam) adalah dukun wanita istana yang menjadi saksi pembunuhan Pangeran Wi Seong sehingga dikejar-kejar oleh suruhan Yoon Dae Hyung (Kim Eung Soo) dan jatuh ke jurang. Di dalam istana, Yoon Dae Hyung mengkambinghitamkan Ali dengan alasan ingin berontak terhadap raja Sung Jo (Ahn Nae Sang).  Ali yang sedang melarikan diri dan mengeluarkan banyak darah kemudian ditolong oleh Shin Jung Kyung (Yang Mi Kyung) yang sedang hamil tua. Untuk membalas kebaikan Nyonya Jung Kyung, Ali dapat melihat masa depan putri yang dikandung Nyonya Jung Kyung dan bertekad meski dirinya meninggal, Ali akan melindungi putri Nyonya Jung Kyung. Sebelum Ali dijatuhi hukuman mati, ia berpesan pada sahabatnya yaitu Jang Nok Young (Jun Mi Sun) untuk melindungi seorang gadis tanpa memberitahu namanya.
Putra Mahkota Lee Hwon(Yeo Jin Goo) yang berusia 15 tahun, berkeinginan melihat dunia di luar istana, namun dilarang oleh raja sehingga di saat upacara pelantikan sarjana terbaik, Putra Mahkota Hwon diam-diam berencana untuk melarikan diri dari istana. Di sisi lain, Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) yang berusia 13 tahun datang bersama ibunya Shin Jung Kyung  melihat pelantikan kakak laki-lakinya yaitu Heo Yeom (Si Wan) sebagai sarjana sastra terbaik, tiba-tiba melihat seekor kupu-kupu kuning yang cantik melintas di hadapannya sehingga tanpa disadari ia mengikuti kemana kupu-kupu itu terbang sampai ke Eunwolgak dan akhirnya bertemu dengan Putra Mahkota Hwon. Hwon yang melihat kecantikan Yeon Woo, terpesona sehingga batal melarikan diri. Yeon Woo tidak mengetahui bahwa di hadapannya adalah Putra Mahkota, malah menuduhnya sebagai pencuri. Setelah beberapa saat berbicara dengan Yeon Woo, Hwon bertambah kagum terhadap gadis yang berada di hadapannya karena kecerdasan gadis tersebut. Sebelum pulang dari istana, Putra Mahkota Hwon menitipkan sebuah surat pada dayang istana untuk diberikan Yeon Woo. Setelah menerima dan membaca surat tersebut, akhirnya Yeon Woo mengetahui bahwa pria yang dikiranya pencuri ternyata adalah Putra Mahkota.
Pangeran Yang Myung (Lee Min Ho) adalah putra Raja dengan Selir Park (Kim Ye Ryung) dan juga sahabat dari kakak laki-laki Yeon Woo, diam-diam menyukai Yeon Woo. Raja Sung Jo memutuskan Heo Yeom yang bakal mengajari Putra Mahkota, namun Putra Mahkota menolak karena usianya terpaut sedikit dengannya, sehingga Yeon Woo memberi ide dengan memberikan tebakan pada Putra Mahkota, jika Putra Mahkota dapat menebak dengan benar, maka Heo Yeom akan mengundurkan diri sebagai gurunya. Jawaban Putra Mahkota salah, sehingga Putra Mahkota harus mengakui bahwa Heo Yeom adalah gurunya. Heo Yeom tanpa disadari memberitahu Putra Mahkota bahwa sebenarnya tebakan itu adalah ide adiknya dan Putra Mahkota akhirnya mengetahui bahwa adik Heo Yeom adalah gadis yang mengira dirinya pencuri.
Pangeran Yang Myung yang mencintai Yeon Woo dan mengetahui bahwa Putra Mahkota Hwon juga mencintai gadis itu, memberanikan diri menghadap raja, memohon agar raja mengabulkan permintaannya. 
Putri Min Hwa  adik perempuan Lee Hwon tergila-gila pada Heo Yeom sejak melihat ketampanannya. Raja Sung Jo melihat sikap Putri Min Hwa yang terlalu dimanja, mencari seorang guru untuk Putri dan pilihan Raja jatuh pada Yeon Woo. Putri Min Hwa yang mengetahui Yeon Woo adalah adik Heo Yeom lebih suka diajar olehnya. Umur Putra Mahkota yang telah siap untuk dinikahkan, sehingga Raja memerintahkan untuk mencari pasangan untuk Putra Mahkota. Yoon Dae Hyung berharap putrinya bernama Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun) yang terpilih sebagai pasangan Putra Mahkota, namun untuk pertama kalinya Raja Sung Jo yang menyeleksi calon Putri Mahkota dan akhirnya Yeon Woo yang terpilih sebagai pemenangnya. Yoon Dae Hyung yang tidak terima dengan kekalahan putrinya, bernegosiasi dengan ibu suri Jung Hui (Kim Young Ae) yang ternyata masih kerabat dari Yoon Dae Hyung. Ternyata Yoon Dae Hyung dan ibu suri ingin menggulingkan posisi raja Sung Jo dan melihat kecerdasan yang dimiliki Yeon Woo menjadi ancaman di pihak Yoon Dae Hyung.
Jang Nok Young diperintahkan oleh ibu suri untuk melenyapkan Yeon Woo karena dapat membahayakan istana. Jang Nok Young mengalami dilema, di satu sisi mendapatkan perintah dari ibu suri dan di sisi lain ia harus melanjutkan amanat sahabatnya untuk menyelamatkan Yeon Woo.
Putri Min Hwa (Jin Ji Hee) yang memohon pada ibu suri agar keinginannya menikah dengan Heo Yeom dapat dikabulkan. Hal itu dimanfaatkan oleh ibu suri untuk mengorbankan Yeon Woo agar keinginan Putri dapat tercapai. Jang Nok Young menggunakan ilmu hitam untuk membunuh Yeon Woo, sehingga Yeon Woo mendadak sakit karena ilmu hitam itu. Tabib istana telah dipanggil untuk memeriksa Yeon Woo, namun tidak diketahui penyebabnya, sehingga Yeon Woo harus dipindahkan keluar istana karena takut penyakitnya akan menular. Jang Nok Young memberikan ramuan obat pada Heo Young Jae (Sun Woo Jae Duk) ayah Yeon Woo agar Yeon Woo tidak menderita lagi dan setelah ramuan obat itu diminum oleh Yeon Woo, maka seolah-olah dirinya meninggal.
Pengumuman calon Putri Mahkota telah meninggal dunia telah santer terdengar sehingga Putra Mahkota akhirnya dinikahkan dengan Yoon Bo Kyung, namun Putra Mahkota tidak dapat melupakan Yeon Woo dan tetap mencintai Yeon Woo di dalam hatinya. Dalam 2 hari setelah pemakaman Yeon Woo, Jang Nok Young memerintahkan seseorang untuk menggali kembali kuburan tersebut dan membawa Yeon Woo yang belum meninggal dan ternyata setelah meminum ramuan obat, Yeon Woo tidak ingat lagi masa lalunya.
Delapan tahun telah berlalu, Lee Hwon (Kim Soo Hyun) telah menjadi raja menggantikan raja Sung Jo yang telah meningal dunia dan tumbuh menjadi sosok yang dingin dan kejam setelah kehilangan Yeon Woo wanita yang dicintainya . Suatu hari Lee Hwon bertemu dengan Yeon Woo (Han Ga In) dan memberikan nama Wol dimana Yeon Woo tidak mengetahui siapa namanya. Lee Hwon mulai jatuh hati dengan Wol karena merasakan ada kemiripan antara Wol dan Yeon Woo. Pangeran Yang Myung (Jung Il Woo) juga menyukai Wol dan lagi-lagi mereka terlibat cinta segitiga yang cukup rumit.
Putri Min Hwa (Nam Bo Ra) telah menikah dengan Heo Yeom (Song Jae Hee). Takdir mempertemukan kembali Lee Hwon dan Wol dimana Wol dimanfaatkan sebagai jimat manusia yang dapat menghisap hawa buruk dari tubuh raja Lee Hwon. Akhirnya raja Lee Hwon menyadari kemiripan tulisan Yeon Woo dan Wol, sehingga raja Lee Hwon menyuruh tangan kanannya untuk diam-diam menyelidiki kasus kematian Yeon Woo. Yeon Woo berada dalam posisi yang sulit saat mengetahui bahwa ibu suri dan Putri Min Hwa terlibat dalam kasus kematian Yeon Woo.

Berhasilkah raja Lee Hwon menyadari bahwa Wol sebenarnya adalah Yeon Woo? Apa yang akan dilakukan oleh raja Lee Hwon setelah mengetahui di balik kematian Yeon Woo ada campur tangan ibu suri dan Putri Min Hwa? Bagaimana raja Lee Hwon memberantas komplotan pemberontak Yoon Dae Hyung? Bagaimana reaksi ratu Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo) yang tidak pernah mendapatkan perhatian dan kasih sayang raja Lee Hwon mengetahui bahwa Wol sangat mirip dengan Yeon Woo? Akankah raja Lee Hwon dan Yeon Woo bersatu kembali? Apa yang akan dilakukan oleh Heo Yeom ketika mengetahui bahwa kematian Yeon Woo di masa lampau ada kaitannya dengan Putri Min Hwa?

Watch: The Moon That Embraces The Sun 1 - 20

Tidak ada komentar :

Posting Komentar