24 Februari 2011

Sinopsis ZHONG WU YAN



Kembali membayangkan kisah Zhong Wu Yan yang kini tinggal di abad 21.
Zhong Wu Yan (Chen Shi Ying) adalah seorang gadis cantik yang bertompel, cerdas, penyayang dan baik hati yang tinggal di Pulau Shan Shui Xiang bersama ayah dan kakak perempuannya. Sejak kecil, Wu Yan sering diejek oleh teman-temannya gara-gara tompel di wajahnya itu, sampai suatu ketika ia berusia 10 tahun, ia bertemu dengan anak laki-laki yang tidak mau bicara karena dialah yang menyebabkan ibunya meninggal. Saat bertemu dengan Wu Yan, anak laki-laki yang melihat tompel di wajah Wu Yan langsung mengatakan bahwa tompel yang dipunyai Wu Yan cantik seperti bunga Mu Dan. Ternyata anak laki-laki itu bernama Qi Xuan (Fu Xian Hao), sejak saat itu Wu Yan tidak peduli pada ejekan teman-temannya karena mengingat kalimat pujian yang tidak sengaja dilontarkan oleh Qi Xuan sehingga menoloang dan membebaskan Wu Yan dari rasa trauma.
Waktu berlalu, Zhong Wu Yan (Cheryl Yang) yang berusia 27 tahun mempunyai pemikian yang dewasa, diam-diam ia selalu memperhatikan Qi Xuan, apalagi saat Qi Xuan (Ming Dao) berulang tahun maka ia akan merayakannya bersama Zhi Yin (Achel Chang) sahabatnya dan Zong Wu You (Song Xin Ni) kakak perempuannya. Di lain pihak, Qi Xuan yang sedang merayakan ulangtahun yang ke-27 secara besar-besaran , Wu Da Wei (Figaro Ceng) putra Tiang Ying yang sejak kecil tumbuh dewasa bersama dengan Qi Xuan, mengetahui bahwa Qi Xuan sedang lagi mendekati Xia Ying Chun (Wang Si Ping) seorang model yang cantik dan seksi, mengundang Xia Ying Chun sebagai bintang tamu di acara ulang tahun Qi Xuan. Qi Xuan yang mendapati kehadiran Ying Chun, seketika ingin berduaan dengan Ying Chun dan atas saran Da Wei, Qi Xuan membawa Ying Chun ke Pulau Shan Shui Xiang dengan menggunakan perahu motor. Qi Xuan yang terpana dengan kecantikan Ying Chun, membuat Ying Chun menggoda Qi Xuan untuk melakukan permainan, ternyata Ying Chun hanya mempermainkan Qi Xuan sampai akhirnya Qi Xuan ditinggalkan oleh Ying Chun di Pulau itu sendirian tanpa HP dan uang.
Wu Yan yang menyadari bahwa bebek kesayangannya hilang, memberitahu Zhi Yin dan Wu You agar membantu menemukan bebek itu dengan berpencar mencarinya. Setelah menemukan bebek itu, tidak sengaja Wu Yan menabrak Qi Xuan dan akhirnya Qi Xuan dapat meminjam HP Wu Yan untuk menghubungi Da Wei agar menjemputnya di suatu tempat. Untuk berterimakasih pada Wu Yan, Qi Xuan memberikan sebuah jepit rambut dimana jepit rambut itu sebenarnya akan dihadiahkan pada Ying Chun.
Hati Wu Yan berbunga-bunga, hari itu adalah pertemuan ke-2 mereka meski Qi Xuan tidak mengenalnya, selain itu ia mendapatkan hadiah dari Qi Xuan.
Keesokan harinya, penduduk Pulau Shan Shui Xiang heboh karena telah ditemukan banyak sampah yang mencemari sungai mereka. Wu Yan mendengar hal itu, ingin menegakkan keadilan agar pelakunya dihukum. Oleh karena itu ia mencari bukti untuk menemukan siapa yang bersalah. Ternyata sampah itu adalah lantera yang diterbangkan saat merayakan ulangtahun Qi Xuan dan di salah satu lantera itu tertulis nama perusahaan ayah Qi Xuan beserta no. telpnya.
Wu Yan pergi ke Perusahaan Chi Shi untuk menemui pelaku yang menyebabkan sungai di Pulau Shan Shui Xiang tercemari dan pelakunya adalah Qi Xuan. Wu Yan yang meminta pertanggungjawaban Qi Xuan merasa sedih dan sakit hati karena Qi Xuan yang telah melihat tompel di wajahnya, mengatakan Wu Yan adalah gadis jelek, karena nasib penduduk Pulau Shan Shui Xiang berada di tangannya sehingga ia tidak pedulikan sebutan Qi Xuan terhadapnya. Qi Xuan mengelak untuk bertanggungjawab sampai Wu Yan mengeluarkan bukti sebuah kertas yang ditulis oleh Qi Xuan dan adanya bukti, Qi Xuan tetap ingin kabur sehingga terjadi kekacauan. Sampai akhirnya hal ini diketahui oleh Qi Wei (Wang Dao) ayah Qi Xuan, menyetujui keputusan Wu Yan untuk menghukum Qi Xuan dengan cara membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sungai tanpa dibantu siapapun. Meski dengan berat hati, Qi Xuan melaksanakan hukuman itu. Beberapa hari di Pulau Shan Shui Xiang membersihkan sampah di sungai sampai bersih membuat perilaku Qi Xuan perlahan-lahan berubah. Perubahan perilaku Qi Xuan, membuat ayah Qi Xuan merasa bahwa Wu Yan adalah pasangan yang terbaik untuk Qi Xuan dan teringat masa lalu dimana hanya Wu Yan-lah yang dapat membuat Qi Xuan saat berusia 10 tahun mau berbicara lagi.
Qi Wei membuat kesepakatan dengan Zhong Chu Hong (Zhao Zi Qiang) ayah Wu Yan untuk menikahkan Wu Yan dengan Qi Xuan. Wu Yan menolak karena ia tahu bahwa Qi Xuan sedang berpacaran dengan Ying Chun. Wu Yan harus kerja di perusahaan Chi Shi sebagai asisten Qi Xuan dan tinggal di rumah Qi Xuan. Perjodohan itu sampai ke telinga Qi Xuan yang menolak perjodohan itu sehingga ia harus bertengkar dengan ayahnya dan berakhir dengan menginap di rumah Ying Chun. Pertengkaran itu membuat penyakit ayah Qi Xuan kambuh, Wu Yan tidak diperbolehkan untuk memberitahukan penyakitnya pada Qi Xuan. Wu Yan terkejut mengetahui penyakit ayah Qi Xuan yang tenyata menderita kanker dan hanya bertahan 6 bulan, Wu Yan menyetujui pertunangannya dengan Qi Xuan karena ayah Qi Xuan merasa bahwa Wu Yan-lah yang dapat membantu, mendukung serta memberikan kepercayaan pada Qi Xuan. Wu Yan merasa kesepian, tidak ada teman karena teman-teman di kantor mengejeknya dan menjahatinya bahkan pulang ke rumah Qi Xuan harus melihat kebencian di wajah Qi Xuan. Wu Yan harus berusaha untuk membantu Qi Xuan karena jika dalam 1 bulan Qi Xuan tidak dapat melakukan kerjasama dengan Perusahaan Huang Chao maka Qi Wei sebagai Direktur Perusahan akan digantikan oleh Tiang Ying (Miao Ke Li). Wu Yan berusaha keras mencari cara bagaimana agar ia dapat menemui Direktur Perusahaan Huang Chao. Sementara itu di Shan Shui Xiang ada seorang pendatang baru yang buta bernama Howard (Chris Wu) yang tak lain adalah Direktur Perusahaan Huang Chao. Mengetahui bahwa Wu Yan yang selama ini datang membantu membersihkan rumahnya pergi untuk bekerja dengan Qi Xuan, mendatangi kantor Wu Yan dan tidak mendapat perlakuan ramah dari pegawai kantor lantaran ia buta. Melihat kejadian itu, membuat Howard berpikir 2x untuk menyetujui kerjasama dengan Perusahaan Chi Shi, tapi karena kegigihan Wu Yan berusaha untuk menemuinya akhirnya menyetujui kerjasama itu. Qi Xuan yang merasa gembira atas disetujuinya kerjasama itu, dia mengira bahwa semua itu adalah jerih payahnya, Da Wei yang mengetahui kalau hal itu adalah berkat kegigihan Wu Yan ingin memberitahu Qi Xuan tapi dilarang oleh Wu Yan. Wu Yan tidak ingin Qi Xuan bertambah benci padanya karena ayah Qi Xuan lebih mempercayai dan melihat kemampuan Wu Yan daripada Qi Xuan.
Selama beberapa waktu bekerjasama dengan Wu Yan, membuat Qi Xuan perlahan-lahan tertarik pada Wu Yan karena kebaikan hatinya yang suka menolong, sehingga membuat Qi Xuan harus memutuskan untuk memilih Wu Yan daripada Ying Chun. Sampai pada suatu ketika Qi Wei jatuh pingsan di laboratorium, membuat panik Wu Yan. Baru disadari oleh Qi Xuan bahwa ayahnya selama ini telah menderita kanker. Hal ini membuat Qi Xuan sangat marah pada Wu Yan karena tidak memberitahu hal yang begitu penting padanya dan Qi Xuan mengusir Wu Yan. Tak lama kemudian, Qi Wei meninggal. Tiang Ying yang mengetahui bahwa Sun Bin (Wang Bi De) tangan kanan Qi Wei menggelapkan uang perusahaan sehingga Sun Bin melakukan apapun yang diperintahkan Tiang Ying agar ia tidak masuk penjara. Tiang Ying menuduh Qi Wei yang menggelapkan uang perusahaan sehingga Qi Xuan diusir dari perusahaan.
Apakah Qi Xuan dapat mengambil kembali perusahaan yang telah didirikan oleh ayah dan ibunya? Bagaimana akhir hubungan Qi Xuan dengan Wu Yan? Apa yang akan terjadi pada Tiang Ying yang berambisi untuk merebut perusahaan Chi Shi dari tangan Qi Xuan? Bagaimana dengan Ying Chun dan Howard?
SOUNDTRACK:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar