19 Oktober 2008

Sinopsis GOODMORNING SHANGHAI




Zhou Min adalah anak laki-laki yang diadopsi oleh Zhi Hao (Shawn Yue) dan Zhi Hao memperlakukannya seperti anak kandungnya sendiri, sebisanya memberikan seluruh cinta dan perhatiannya. Di hari pernikahan Zhi Hao dan Xi Yan (Yang Xue) , karena ada sebuah meeting penting terpaksa Xi Yan meninggalkan Zhi Hao. Zhi Hao yang mengharapkan sebuah keluarga yang penuh perhatian dan kasih sayang, sangat terpukul atas kejadian itu. Suatu saat, Zhou Min pernah mendengarkan ayahnya Zhi Hao dan calon ibu tirinya Xi Yan bertengkar. Zhou Min yang sensitif merasa dirinya yang menjadi penyebab pertengkaran mereka dan akhirnya minggat dari rumah agar ayah ibu tirinya dapat hidup tenang dan bahagia.
Dalam perjalanan minggat, Zhou Min bertemu dengan Hao Yun (Jang Nara). Hao Yun merasa simpati dan prihatin atas penderitaan anak yang mirip dengan apa yang dialaminya, kemudian mengajaknya bermain di taman. Zhi Hao menyadari Zhou Min hilang, langsung panik dan sedih. Di saat dia sibuk mencari Zhou Min bersama polisi, akhirnya Zhi Hao melihat Hao Yun dan Zhou Min main dengan gembira di sebuah taman. Zhi Hao mengira Hao Yun adalah penculik anaknya dan tanpa bertanya langsung menampar Hao Yun. Tetapi dari penjelasan Zhou Min, barulah Zhi Hao tahu bahwa Hao Yun bukanlah penculik, malah dialah penolong anaknya. Zhi Hao merasa bersalah terhadap Hao Yun, meminta Hao Yun bekerja menjadi pengasuh Zhou Min. Saat mulai bekerja, Zhi Hao dan Hao Yun selalu saja ribut dalam setiap hal. Hao Yun sering lupa, sembrono, dan selalu terburu-buru, sedangkan Zhi Hao suka kerapian, kebersihan dan tidak tahan terhadap hal yang kotor dan kacau balau. Berkali-kali, Zhi Hao ingin memecat Hao Yun, tetapi dia tidak berdaya, setiap kali melihat Zhou Min sangat akrab dengan Hao Yun. Karena sering berinteraksi dengan Hao Yun, lama kelamaan Zhi Hao mulai dapat memahami sifat Hao Yun.
Hao Yun tetap perhatian kepada Zhi Hao, bahkan dia berusaha untuk memperbaiki hubungan Zhi Hao dengan ayahnya. Setelah Zhi Hao tahu kalau Hao Yun merasa bersalah atas kematian kakak laki-lakinya dan walaupun suka piano tetapi tidak berani tampil memainkannya di hadapan orang, Zhi Hao berusaha menolong dan menyembuhkan penyakit Hao Yun itu.
Zhi Hao yang merasa sangat lelah menghadapi Xi Yan yang egois dan semakin akrab dengan Hao Yun yang dapat memberinya kehangatan. Xi Yan yang selama ini selalu sangat percaya diri, tentu tidak bisa tahan keberadaan Hao Yun di rumah Zhi Hao dan Xi Yan berusaha dengan cara apapun untuk memisahkan hubungan Zhi Hao dan Hao Yun. Dia pernah memfitnah Hao Yun adalah pencuri, memaksa Zhi Hao mengusir Hao Yun. Setelah Hao Yun pergi, Zhi Hao menyadari dirinya tidak bisa hidup tanpa Hao Yun, apalagi tahu semua itu hanya fitnah. Akhirnya Zhi Hao mengetahui ternyata Xi Yan berhubungan dekat dengan Wang Ming Wei (Yan Kuan) dan memutuskan hubungan dengan Xi Yan. Zhi Hao akhirnya memilih mempercayai Hao Yun, namun sayang, saat dia akan menyatakan cinta pada Hao Yun, wanita itu segera akan pulang ke Korea. 
Akankan jodoh mempertemukan mereka kembali? Berhasilkah Hao Yun menghilangkan rasa bersalah atas kematian kakak laki-lakinya? Akankah keluarga Hao Yun mendukung Hao Yun untuk terus bermain piano?  


Soundtrack:
2. Chún Bái Zhī Liàn 纯白之恋 - Jang Nara 张娜拉  and Shawn Yú Wén Yuè 余文乐

Tidak ada komentar :

Posting Komentar