02 September 2008

Sinopsis SILENCE




Qi Wei Yi adalah seorang pemuda yang memiliki bakat dan segalanya, dimana saat berusia 12 tahun, dia menang lomba renang, namun orang lain iri pada kemenangannya, lalu memukuli dan melukai kakinya sehingga dia harus dirawat di RS kecil di pedesaan. Untuk pertama kalinya dia bertemu dengan Shen Shen. Suatu hari, Shen Shen pergi berlibur bersama ibu dan  tetangganya, Zuo Jun (Andy Hui) tetapi dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Shen Shen kehilangan suaranya dan ibu Shen Shen juga meninggal dalam kecelakaan mobil itu. Kejadian tragis itu membuat Zuo Jun merasa sangat bersalah dan merasa dirinya bertanggung jawab atas trauma yang dialami Shen Shen, sehingga dia bersumpah akan menjaga dan merawat Shen Shen seumur hidup.
Mengetahui ibunya telah meninggal dunia, Shen Shen bersembunyi di tempat perlindungannya, lalu menangis tanpa suara. Zuo Jun mencarinya kemana-mana tapi tak menemukan Shen Shen. Kejadian tak terduga ini malah mempertemukan Wei Yi dengan Shen Shen, dari sinilah nasib orang ini mulai berubah.
Waktu itu Wei Yi tidak tahu kalau Shen Shen tak bisa bicara. Di hari Wei Yi keluar dari RS itu, dia berharap Shen Shen bisa mengatakan,"aku suka kamu", sayangnya Wei Yi mengira Shen Shen tidak bicara karena malu, dia sama sekali tak pernah mengira kalau Shen Shen tidak bisa bicara.
Mereka berdua berjanji akan bertemu di hari Natal saat mereka berusia 25 tahun. Setelah berpisah, Shen Shen pernah mencoba menelepon Wei Yi, tapi tentu saja dia tidak bisa bicara. Setelah melalui banyak cobaan, Shen Shen akhirnya hidup bersama keluarga Zuo dan karena Paman Zuo dipindahkan oleh kantornya ke sebuah desa kecil, maka dia pun putus kontak dengan Wei Yi.
Ketika mereka berusia 25 tahun, akhirnya mereka ingat pada perjanjian yang telah dikatakannya dan kembali bertemu. Walau pertemuan pertama mereka di sebuah lokasi terjadinya kebakaran, tetapi Shen Shen (Park Eun Hye dengan bahasa isyaratnya berhasil memberikan dorongan hidup yang tak terbatas bagi Wei Yi (Vic Zhoudimana Wei Yi mengidap kanker ginjal dan hidupnya hanya sisa 1 tahun lagi.
Akankah Shen Shen berbicara kembali? Bagaimana reaksi Zuo Jun ketika mengetahui bahwa pria yang menjadi pilihan Shen Shen adalah Wei Yi? Bagaimana Wei Yi menjalani hidupnya yang tinggal 1 tahun lagi? 

Watch : Silence 1 - 19

Tidak ada komentar :

Posting Komentar