11 September 2014

Sinopsis BRIDE OF THE CENTURY



Choi Kang Joo (Lee Hong Ki) adalah generasi ke-2 sekaligus putra pertama keluarga Choi yang menjalankan grup Tae Yang, dimana Tae Yang adalah perusahaan terbesar di Korea Selatan memiliki kutukan turun temurun sejak 100 tahun yang lalu bahwa istri dari putra pertama keluarga Choi pasti akan meninggal dunia.  Kang Joo adalah CEO muda yang bersifat dingin dan angkuh serta orang tuanya telah menjodohkannya dengan Jang Yi Kyung (Yang Jin Sung) yang berasal dari keluarga kaya.
Sementara itu, di tempat lain ada seorang gadis yang mirip sekali dengan Jang Yi Kyung bernama Na Doo Rim (Yang Jin Sung) yang tinggal bersama neneknya Park Soon Bok (Nam Jung Hee). Doo Rim adalah gadis yang baik hati, ceria dan bekerja keras untuk menyembuhkan penyakit neneknya. Suatu hari, ia mengantarkan makanan ke tempat konstruksi Perusahaan Oh Sung dan tiba-tiba sebuah batu bata yang jatuh akan mengenai seorang pria tanpa memakai helm proyek. Seketika, Doo Rim mendorong pria itu dan batu bata jatuh di atas kepalanya, untung Doo Rim mengenakan helm proyek sehingga tidak terluka. Pria yang diselamatkan Doo Rim adalah Jang Yi Hyun (Sung Hyuk) merupakan Manajer operasi dari Perusahaan Oh Sung dan juga kakak laki-laki Yi Kyung. Yang membuat Yi Hyun kaget, adalah kemiripan antara gadis yang telah menyelamatkannya dengan adiknya Yi Kyung. Yi Hyun berhasil mendapatkan no telepon Doo Rim untuk membalas kebaikan gadis itu yang telah menyelamatkannya.
Di saat berada di tepi pantai, Doo Rim melihat seorang gadis yang hendak bunuh diri, namun gagal karena diselamatkan oleh Doo Rim. Untuk membalas kebaikan hati Doo Rim, gadis tersebut memberikan sebuah gelang yang akan membawa keberuntungan bagi Doo Rim dan mulai saat itu Doo Rim memakai gelang tersebut.
Ternyata tujuan Yi Kyung menikah dengan Kang Joo adalah untuk mengatasi krisis keuangan yang dialami oleh perusahaan Oh Sung. Namun tepat sehari sebelum pernikahan, Yi Kyung menghilang untuk menghindari kutukan yang akan dialaminya. Dan untuk menyelamatkan nama baik keluarga, Yi Hyun menyewa gadis yang memiliki wajah mirip Yi Kyung yaitu Doo Rim untuk mengantikan posisi Yi Kyung. Awalnya Doo Rim tidak setuju, namun penyakit neneknya yang kambuh dan Doo Rim membutuhkan uang untuk biaya berobat neneknya sehingga menyebabkan ia menyetujui permintaan Yi Hyun. Hal pertama yang dilakukan Doo Rim adalah tinggal di rumah Yi Kyung, mempelajari semua hal tentang Yi Kyung (apa yang disukainya dan tidak disukainya) serta belajar untuk bersikap anggun seperti wanita kaya. Namun, segala sesuatu yang harus dipelajari oleh Doo Rim, membuatnya tertekan.
Pertemuan antar keluarga dilakukan, untuk pertama kalinya Doo Rim menyamar sebagai Yi Kyung bertemu dengan Kang Joo. Namun di saat ia berada di toilet, tiba-tiba ia bertemu dengan wanita yang telah menipu uangnya, sehingga terjadi kejar-kejaran dan hal itu dilihat oleh Kang Joo. Di saat Kang Joo dan Doo Rim beranjak pergi ke ruang pertemuan keluarga, tiba-tiba Doo Rim terpeleset dan Kang Joo seketika menangkap tubuh Doo Rim agar tidak terjatuh, sedangkan Doo Rim menarik dasi Kang Joo, sehingga ciuman pertama mereka tidak dapat terelakkan. Di sisi lain, Lee Roo Mi (Jang AhYoung) sejak kecil merupakan teman sepermainan Kang Joo, diam-diam mencintai Kang Joo dan bermimpi suatu hari ia akan menikah dengan Kang Joo, mulai merencanakan strategi menggagalkan pertunangan Kang Joo dan Yi Kyung.
Kang Joo menilai bahwa Yi Kyung palsu memakai topeng saat berada di depan keluarganya, sedangkan di hadapannya, Yi Kyung palsu bersikap apa adanya. Sifat Doo Rim yang ceria, ramah dan baik hati membuat keluarga Kang Joo mulai menyukainya. Seringkali apa yang dilakukan oleh Doo Rim tanpa dipikir dulu, sehingga membuat Yi Hyun marah. Seperti halnya, Doo Rim mengikuti lomba makan kue tart, hanya untuk memenangkan hadiah sebuah TV untuk neneknya, sedangkan Yi Hyun telah memberitahukannya bahwa Yi Kyung tidak suka makanan manis. Sejak Doo Rim menyamar menjadi Yi Kyung, membuat hidup Kang Joo menjadi kacau dan Kang Joo seringkali yang menyelesaikan kekacauan yang telah dilakukan oleh Doo Rim. Di sisi lain, Yi Hyun mulai tertarik pada Doo Rim yang polos, baik hati dan penuh perhatian. Namun perlahan-lahan, hubungan Kang Joo dan Doo Rim yang seringkali dilalui dengan pertengkaran, membuat mereka saling tertarik satu sama lain.
Choi Il Do (Choi Il Hwa) ayah Kang Joo mengetahui niat jahat istrinya Kim Myung Hee (Kim Seo Ra), menjadikan Yi Kyung sebagai tumbal atas kutukan keluarga, sehingga nantinya Lee Roo Mi akan menjadi istri kedua Kang Joo, jika kutukan itu terjadi, maka Choi Il Do tidak akan tinggal diam. Namun, percakapan ayah dan ibunya didengar oleh Kang Joo dan hal itu membuat shock karena ia tidak menyangka Yi Kyung telah mencuri hatinya, akan dijadikan tumbal. Dan keesokan harinya, Kang Joo mengatakan kepada kedua orangtuanya dan Ma Jae Ran (Shin Eun Jung) ibu Yi Kyung bahwa ia membatalkan pernikahannya dengan Yi Kyung. Ma Jae Ran menyuruh Doo Rim kembali menyamar sebagai Yi Kyung untuk mengubah pembatalan pernikahan mereka. Ayah Kang Joo mengajak bertemu Doo Rim dan saat itulah barulah Doo Rim mengetahui alasan sebenarnya Kang Joo membatalkan pernikahan mereka, karena Kang Joo tidak ingin kehilangan Doo Rim. Kang Joo berusaha untuk membuat Doo Rim menjauh, namun setelah mengetahui alasan dibalik pembatalan pernikahan mereka, Doo Rim semakin pantang menyerah berada di samping Kang Joo, karena sikap dingin dan angkuh yang ditampilkan Kang Joo disebabkan karena saat remaja Kang Joo pernah diculik, sehingga ia tidak percaya terhadap orang lain apalagi cinta. Kang Joo bertekad untuk tidak melepaskan Doo Rim, gara-gara kutukan keluarganya.  

Apa yang akan dilakukan oleh Kang Joo setelah mengetahui bahwa gadis yang telah mencuri hatinya sebenarnya bukan Yi Kyung, melainkan Doo Rim? Bagaimana ibu Kang Joo mengatasi ancaman yang dilakukan oleh ibu Yi Kyung karena rahasia yang dilakukan oleh nenek Kang Joo di masa lalu? Akankah kutukan keluarga itu terjadi pada Doo Rim? Apa yang dilakukan oleh ibu Yi Kyung pada Doo Rim, ketika mendapati apa yang diinginkannya tidak tercapai? Mampukah Kang Joo memaafkan Doo Rim yang telah memanfaatkannya dengan menyamar sebagai Yi Kyung?

Watch: Bride of the century 1-20

SOUNDTRACK:
  1. Come Inside – Lee Jae Jin
  2. My Girl – 2 Young
  3. Words I Couldn’t Say Yet – Cho Ah
  4. Words I Couldn’t Say Yet – Lee Hong Ki
  5. Do You Know? – Jun Geun Hwa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar