15 November 2014

Sinopsis A WELL GROWN DAUGHTER, HANA



Menceritakan keluarga Jang yang memproduksi kecap Hwang So selama 400 tahun secara turun temurun dan keturunan terakhir yang mengelola perusahaan adalah Jang Pan Ro (Park In Hwan), sedangkan putra Pan Ro bernama Prof. Jang Min Suk (Lee Young Bum) lebih memilih bekerja sebagai dokter daripada mewarisi perusahaan kecap Hwang So. Menurut tradisi yang mewajibkan penerus bisnis kecap Hwang So adalah anak laki-laki, namun Joo Hyo Sun (Yoon Yoo Sun) istri Min Suk melahirkan 3 orang putri. Sang kakek terus menunggu kelahiran cucu laki-laki yang bisa dijadikan pewaris kecap Hwang So.
Akhirnya, Hyo Sun hamil kembali dan berharap bayi yang di dalam kandungannya adalah laki-laki, namun tak lama kemudian Hyo Sun mengalami keguguran dan dokter memberitahukan pada Prof. Jang Min Suk bahwa istrinya menderita penyakit CAPS yang menyebabkan tidak dapat hamil lagi. Ayah Min Suk mengetahui kenyataan tersebut, lalu memberikan 2 pilihan pada putranya yaitu bercerai dengan Hyo Sun lalu menikah lagi atau melakukan inseminasi buatan.
Di sisi lain, Byun  Jong Soon (Kim Ji Young) ibu Im Chung Ran (Lee Hye Sook) sahabat Hyo Sun yang telah banyak ditolong oleh Hyo Sun, malah mengkhianati Hyo Sun, dimana Jong Soon mengetahui bahwa Hyo Sun telah keguguran, sedangkan kakek Jang terus berharap mendapatkan cucu laki-laki. Kesempatan itu dipakai oleh Jong Soon bersama-sama dengan Chung Ran memutar otak ingin menikmati kehidupan seperti Hyo Sun serba kecukupan, sehingga Jong Soon menasehati Chung Ran segera mendekati dan merayu Prof. Jang Min Suk . Mendapat tekanan dari sang ayah membuat Min Suk melampiaskan pada minum dan akhirnya mabuk, namun betapa terkejutnya Min Suk setelah ia bangun dan mendapati Chung Ran tidur bersamanya.
Setahun kemudian, Chung Ran melahirkan seorang putra diberi nama Jang Ra Gong dengan segera menemui Jang Pan Ro di perusahaan yang disambut dengan gembira. Kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama, Prof. Jang Min Suk meninggal karena kecelakaan KA lalu Chung Ran bersama ibunya dengan segera menguasai rumah Min Suk. Belum habis merasakan kesedihan ditinggal suami tercinta, Hyo Sun harus menerima kenyataan bahwa dirinya dan 3 putrinya diusir dari rumah. Hyo Sun tidak menyadari bahwa dirinya telah hamil, meski dokter mengatakan bahwa kehamilannya terlalu berbahaya bagi dirinya dan janin. Hal ini semakin menguatkan dan meyakinkan Hyo Sun bahwa janin yang berada di dalam kandungannya adalah sebuah keajaiban dan kekuatan baru untuk terus menjalani hidup.
Hyo Sun berhasil melahirkan seorang putri yang diberi nama Jang Ha Na. Uang yang diterima setelah dirinya diusir tidak cukup memenuhi kebutuhan hidup Hyo Sun bersama 4 putrinya. Di saat Ha Na berusia 7 tahun, ia melihat ibunya bekerja keras membiayai sewa rumah dan kebutuhan hidup sampai akhirnya jatuh sakit. Hal itu membuat Ha Na meminta maaf pada ibunya karena dirinya lahir sebagai putri, andaikata kalau dirinya putra, maka ibunya tidak akan menderita lagi. Melihat kekuatan yang dimiliki Ha Na, Hyo Sun memutuskan untuk menjadikan Ha Na sebagai anak laki-laki yang bernama Jang Eun Sung. Hyo Sun berusaha menemui ayah mertuanya agar Eun Sung segera dimasukkan dalam registrasi keluarga sehingga Eun Sung bisa sekolah, namun Chung Ran terus berusaha menghalangi Hyo Sun bertemu dengan ayah mertuanya karena takut posisi pewaris tidak diberikan pada putranya Jang Ra Gong (Jang Min Kyo). Besarnya minat Eun Sung pada pembuatan kecap, membuat Ra Gong, Jang Ra Hee (Jo Min Ah) kakak perempuan Ra Gong, ibu dan neneknya mulai membenci Eun Sung dan mereka berusaha terus menindas Eun Sung. Waktu berlalu begitu cepat, Ra Gong dan Eun Sung telah beranjak dewasa.
Eun Sung (Park Han Byul) mulai mempelajari dasar-dasar pembuatan kecap serta tiap hari membersihkan guci kecap di gudang. Suatu ketika, kakek Jang bermimpi buruk dan berfirasat bahwa kejadian buruk akan terjadi, apalagi sebentar lagi akan terjadi Gerhana Matahari. Menurut tradisi, Gerhana Matahari akan membuat energi wanita dari keturunan kel. Jang akan melemah sehingga untuk menghindari dampak Gerhana Matahari, para wanita dari keturunan kel. Jang akan menaruh gantungan kunci ikan simbol Hwang So di dalam saku saat terjadinya Gerhana Matahari.
Pagi hari sebelum terjadinya Gerhana Matahari, Eun Sung berangkat ke sumur Hwang untuk mengambil sampel air, namun di saat yang sama ada Han Yoon Chan (Lee Tae Gon) dan Sul Do Hyun (Jung Eun Woo) juga pergi ke sumur Hwang U. Di saat terjadi Gerhana Matahari, tiba-tiba tubuh Eun Sung menjadi lemas dan Yoon Chan melihat Eun Sung akan pingsan dengan segera menangkap tubuh Eun Sung, namun Sul Do Hyun hendak melewati tempat mereka berada, sehingga Yoon Chan membaringkan tubuh Eun Sung di tanah dan menemukan gantungan kunci ikan milik Eun Sung lalu bergegas pergi tanpa bertemu dengan Sul Do Hyun. Do Hyun hendak menelepon ambulan, namun Eun Sung segera sadar dan mengira bahwa Do Hyun adalah penyelamatnya, lalu berterimakasih pada Do Hyun dan bergegas pergi.
Sul Jin Mook (Choi Jae Sung) adalah direktur perusahaan SS sekaligus teman dari Jang Min Suk berencana untuk mengambil alih perusahaan Hwang So, sehingga mempekerjakan 3 orang untuk magang di perusahaan Hwang So dimana ke-3 orang itu adalah Han Yoon Chan yang telah belajar sebagai ahli pangan lulusan di univ. Beijing, Do Hyun putra pemilik perusahan SS yang telah belajar memasak di Italia dan Kim Young Ho (Kim GyuJin). Ternyata banyak perusahaan yang diambil oleh Jin Mook meski harus dengan kekerasan ataupun dengan cara licik dimana hal itu dilakukan oleh tangan kanannya yaitu Yoon Chan.
Yoon Chan adalah pria yang berwatak buruk dan pemberontak, masih tidak percaya bahwa Eun Sung adalah seorang laki-laki, namun dirinya menyadari sejak mengenal Eun Sung hatinya yang beku telah mencair dan bertekad untuk tidak melakukan kekerasan. Pertarungan antara Ra Gong (Kim Joo Young). dan Eun Sung semakin memudahkan Direk. Seol untuk mengambil alih perusahaan HS. Beberapa ujian harus dijalani oleh Ra Gong dan Eun Sung, dimana pemenangnya dengan otomatis menjadi penerus selanjutnya kecap HS. Masalah besar datang dengan tiba-tiba dimana kedelai yang telah difermentasi mulai ditumbuhi jamur eritema dan kakek Jang belum menemukan cara untuk mengatasi hal itu. Kejadian itu membuat kakek Jang menjadikan ujian berikutnya bagi Ra Gong dan Eun Sung, dimana mereka harus menemukan cara agar  kedelai yang telah difermentasi mulai ditumbuhi jamur tersebut tidak terbuang sia-sia.
Ra Gong adalah orang yang tidak sabaran dan memakai jalan pintas dengan memeras otak untuk mencari aman/menang, sehingga Ra Gong melalui koneksi ibunya dengan meminta bantuan dari ahlinya yaitu asisten yang telah bekerja bersama kakek Jang selama 30 tahun, tanpa melakukan penelitian. Sedangkan Eun Sung berusaha keras terus meneliti dan mencoba hal-hal baru, meski ibu Ra Gong terus mencari cara agar Eun Sung berhenti melakukan penelitian, maka akhirnya Eun Sung berhasil mengalahkan Ra Gong dimana Eun Sung membawa bukti, jamur eritema pada kedelai yang telah difermentasi telah hilang dengan menggunakan arang dan garam.
Eun Sung sudah pindah ke asrama HS dan sekamar dengan Do Hyun, namun perlahan-lahan Eun Sung jatuh cinta pada Do Hyun, sedangkan Do Hyun juga tertarik pada Eun Sung mengira dirinya tidak normal karena menyukai sesama jenis. Di sisi lain, Ra Hee (Yoon Se Inmengetahui bahwa Do Hyun adalah putra pemilik perusahaan SS berusaha mendekatinya, dimana Do Hyun merupakan tipe pria yang diidamkannya dan ia ingin menikah dengan pria dari keluarga kaya. Tak lama kemudian Yoon Chan juga pindah ke asrama HS dan serumah dengan Eun Sung – Do Hyun, sehingga tumbuhlah persahabatan diantara mereka. Direk. Seol memerintahkan Yoon Chan membeli saham HS sedikit demi sedikit. Suatu ketika kakak Eun Sung, Jang Ha Myung (Ha Jae Sook) mendatangi asrama HS untuk membawakan buku yang diminta Eun Sung, tanpa sengaja gantungan kuncinya terjatuh dan dipungut oleh Yoon Chan, sehingga ia mengetahui bahwa gantungan kunci itu adalah jimat wanita kecap HS. Sejak mengetahui hal itu, Yoon Chan mulai menduga bahwa Eun Sung adalah seorang gadis, namun ia masih bingung apa alasan sebenarnya Eun Sung menyamar sebagai laki-laki.
Dokter Kim Jin Chul (Kang Sung Min) yang pernah menangani Eun Sung ketika terluka tak lain adalah guru matematika Ra Hee dan diam-diam menyukai Ra Hee. Eun Sung terkejut melihat  Dr. Kim Jin Chul sering menemui Ra Hee di perusahaan dan setiap kali melihat Dr. Jin Chul , Eun Sung mengalami ketakutan rahasianya akan terbongkar. Yoon Chan menunggu Eun Sung di depan asrama, hendak menanyakan  apakah Eun Sung adalah seorang gadis, tiba-tiba Eun Sung jatuh pingsan dan Yoon Chan segera membawa Eun Sung dan membaringkannya di atas tempat tidur lalu membuka baju Eun Sung, akhirnya percaya bahwa Eun Sung adalah seorang gadis. Namun segera Yoon Chan menutup kembali baju Eun Sung dan menganggap ia tidak melihat apa-apa.
Setelah Eun Sung melewati ujian yang panjang, ia berhasil diangkat menjadi Generasi ke-14 kecap HS dan perusahaan mengalami krisis. Melihat keberanian dan kegigihan Eun Sung melawan grup SS, salah satu pemilik perusahaan yang telah direbut oleh Direk. Seol, ingin bertemu dengannya dan dari pertemuan itu, Eun Sung baru mengetahui bahwa Yoon Chan adalah seorang preman yang melakukan apa yang diperintahkan oleh Direk Seol dan tak lama kemudian Eun Sung menerima bukti pembelian saham HS atas nama Yoon Chan, sehingga Eun Sung merasa sakit hati dan marah karena telah dikhianati oleh orang yang dipercayainya. Direk. Seol merasa terganggu dengan keberadaan Eun Sung yang berani menantangnya, segera memerintahkan untuk melakukan penyegelan perusahaan HS oleh AJ Investment dan Eun Sung dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa atas perbuatannya yang melakukan investasi illegal yang tidak pernah dilakukannya.
Ra Gong akhirnya mengetahui apa yang dirahasiakan oleh Ra Hee mengenai Eun Sung yang ternyata adalah seorang gadis. Ra Gong bergegas mencari ibu dan neneknya untuk memberitahu kenyataan tersebut. Hal itu dipergunakan Chung Ran untuk menjatuhkan posisi Eun Sung yang hebat di mata sang kakek. Kakek Jang sangat shock mengetahui kenyataan itu, dengan terpaksa dan berat hati mengusir Eun Sung, Ha Myung dan ibunya. Mereka tinggal di tepi pantai selama 1 tahun dan Yoon Chan berhasil menemukan Eun Sung berada. Yoon Chan menemui Eun Sung, namun Eun Sung masih benci dan sakit hati atas  apa yang dilakukan oleh Yoon Chan. Yoon Chan terus berusaha keras untuk meluluhkan hati Eun Sung dan berharap Eun Sung mau memanfaatkan dirinya untuk merebut kembali perusahaan HS dari tangan Direk. Seol, dimana Yoon Chan memberitahu Eun Sung bahwa ia ingin balas dendam pada Direk. Seol di bidang bisnis telah membohonginya.
Di saat Yoon Chan berusaha menolong Eun Sung dengan mencari bukti dokumen dana AJ Investment yang diketuai oleh Direk. Seol, tanpa sengaja ia malah menemukan sepucuk surat ibunya untuk Direk. Seol dimana dalam surat itu dikatakan bahwa Yoon Chan sebenarnya putra Direk Seol. Mengetahui kenyataan itu, membuat Yoon Chan shock dan berniat untuk membalas dendam atas perlakuan Direk. Seol selama ini.   
Eun Sung menerima saran Yoon Chan dan hal pertama yang harus dilakukannya adalah ia ingin secepatnya kembali ke Seoul sebagai wanita dengan nama Jang Ha Na dan mulai merencanakan untuk merebut kembali perusahaan HS, lalu bekerjasama dengan Yoon Chan membentuk perusahaan JH (Jang Ha Na – Han Yoon Chan) .
Berhasilkah Ha Na dan Yoon Chan membalaskan dendamnya pada Direk. Seol? Apa yang akan terjadi pada Ra Gong sekeluarga ketika Hyo Sun mulai mencurigai bahwa Ra Gong bukanlah cucu laki-laki kel. Jang? Bagaimana nasib Direk. Seol yang telah banyak melakukan perbuatan jahat? Akankah kakek Jang bersikukuh memegang tradisi, meski ia melihat bahwa Ha Na memberikan yang terbaik untuk kecap HS?

Pertarungan antara Direk. Seol dan Ha Na, membuat Do Hyun bingung harus berpihak pada siapa? Apakah ayah yang selama ini dihormati, namun banyak melakukan perbuatan jahat ataukah wanita yang dicintainya? Bertemu kembali dengan Do Hyun, apakah perasaan Ha Na akan kembali goyah dan bergetar untuk Do Hyun? Di sisi lain, setelah selesai membalaskan dendamnya, Yoon Chan berencana pergi ke Amerika tanpa sepengetahuan Ha Na. Mampukah Yoon Chan meninggalkan wanita yang selama ini dicintainya dan dilindunginya, dimana cintanya bertepuk sebelah tangan? Akankah Ha Na menyadari bahwa selama ini orang yang berada disampingnya selain ibu dan kakaknya adalah Yoon Chan, pria yang tak tahu kapan pastinya telah mengisi relung hati Ha Na? 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar