11 September 2014

Sinopsis ANGEL EYES



Yoon Soo Wan (Nam Ji Hyun) dan ibunya dalam perjalanan pulang ke Seoul, namun mengalami kecelakaan saat berada di dalam terowongan dikarenakan konstruksi terowongan yang mulai retak dan mobil di depannya berusaha untuk menghindari reruntuhan yang jatuh.
Di sisi lain, ayah Dong Joo yang bekerja sebagai pemadam kebakaran sedang menikmati makan bersama keluarga, tiba-tiba mendapat panggilan darurat dan bergegas ke TKP dan berusaha menyelamatkan Soo Wan dan ibunya. Saat berhasil mengeluarkan ibu Soo Wan dari mobil, tiba-tiba terjadi ledakan lalu terowongan runtuh sehingga menyebabkan ibu Soo Wan dan ayah Dong Joo meninggal dunia, namun akibat dari kecelakaan itu, Soo Wan mengalami kebutaan.
Sepeninggal ayahnya, Dong Joo (Kang HaNeul) membantu ibunya bekerja dengan mengirimkan bubur pada para langganan. Salah satu langganannya adalah Soo Wan dimana  Dong Joo terpana melihat kecantikan Soo Wan dan jatuh cinta pada pandangan pertama padanya, namun Dong Joo tidak berani mengejar Soo Wan.
Di sisi lain, sejak kematian istrinya, ayah Soo Wan tidak pernah pulang ke rumah karena di dalam rumah itu banyak kenangan indah bersama istrinya dan juga dirinya menghindari Soo Wan karena wajah Soo Wan mengingatkannya pada mendiang istrinya. Suatu ketika, sekolah Dong Joo mengadakan acara mengunjungi observatorium, dimana ia mendapati bahwa Soo Wan bekerja di tempat itu sebagai narator  tentang astronomi. 
Soo Wan mendengarkan radio, dimana sang penyiar mengatakan bahwa nanti malam akan ada Meteor Leo yang dikenal dengan nama raja hujan meteor. Soo Wan ingin melihat hujan meteor karena dirinya yang menyebabkan ibunya meninggal setelah mengantarkannya melihat hujan meteor, Soo Wan bergegas pergi dan ia tidak menyadari ada sebuah truk yang hendak menabraknya. Kebetulan Dong Joo berada di depan rumah Soo Wan, segera menyelamatkan Soo Wan yang hendak tertabrak oleh truk. Barulah Dong Joo mengetahui bahwa Soo Wan tidak dapat melihat. Sekali lagi Dong Joo menyelamatkan Soo Wan dari gangguan teman-teman sekelas Dong Joo.
Lama kelamaan mereka menjadi akrab  dan Dong Joo mengajak Soo Wan untuk menonton film di bioskop tempat dimana Dong Joo bekerja, namun terdengar sirine kebakaran. Hal itu membuat Soo Wan yang buta menjadi panik  dan tak lama kemudian air menyala untuk memadamkan api sehingga Soo Wan menjadi basah kuyup. Akhirnya Dong Joo menemukan Soo Wan dan meminta maaf telah meninggalkan Soo Wan sendirian, kemudian Dong Joo menggendong Soo Wan sampai di rumah Dong Joo, ibu Dong Joo (KimYeo Jin) heran melihat baju Dong Joo yang basah kuyup dan membawa seorang gadis. Ibu Dong Joo dengan ramah mengajak Soo Wan untuk mengganti bajunya yang basah. Soo Wan merasa nyaman berada di rumah Dong Joo karena ibu Dong Joo menerimanya dengan tangan terbuka, sehingga Soo Wan merasakan kehangatan sifat seorang ibu yang tidak pernah ia rasakan lagi.
Dong Joo mengajak Soo Wan untuk melakukan bungge jumping saat Soo Wan berulang tahun, namun hujan turun sangat deras saat mereka dalam perjalanan pulang dan sebelum berpisah, Dong Joo memberikan kalung kesayangan ayahnya pada Soo Wan.
Keesokan harinya, ibu Dong Joo menggantikan tugas Dong Joo mengantar bubur ke pelanggan dikarenakan Dong Joo mengalami demam dan Dong Joo mendapat telepon dari RS yang mengabarkan bahwa ibunya mengalami kecelakaan. Dong Joo bergegas ke RS dan ibunya sempat sadar, berpesan pada Dong Joo, jika dirinya tidak sembuh, maka Dong Joo harus merawat adiknya dan membawanya ke Amerika untuk operasi penyembuhan Hye Joo, serta ibu Dong Joo ingin mendonorkan matanya pada Soo Wan.
Yoon Jae Bum (Jung Jin Young) ayah Soo Wan mengoperasi ibu Dong Joo dan operasi berjalan lancar, kemudian ia mengetahui bahwa ibu Dong Joo hendak mendonorkan matanya pada Soo Wan segera memindahkan ibu Dong Joo ke kamar VVIP.  Seseorang masuk ke kamar VVIP dan menyuntikan cairan ke selang infus, tak lama kemudian Jae Bum yang tidak sengaja lewat di depan kamar VVIP sekalian mengecek kondisi ibu Dong Joo, namun kondisinya memburuk. Sempat ada pikiran dari Jae Bum untuk membiarkannya demi sepasang mata untuk putrinya, tetapi hati kecilnya tidak tega dan segera melakukan CPR, namun pasien tidak dapat diselamatkan. Akhirnya Soo Wan dapat melihat kembali dan orang yang ingin dilihatnya adalah Dong Joo, ibu Dong Joo dan Hye Joo. Namun Dong Joo telah pergi ke Amerika untuk operasi penyembuhan Hye Joo. Perasaan bersalah yang dirasakan oleh Yoon Jae Bum, membuat beliau membiayai kuliah kedokteran  Dong Joo.
12 tahun kemudian, Park Dong Joo (LeeSang Yoon) adalah seorang dokter bedah dari Amerika yang kembali ke Korea untuk bertemu dengan cinta pertamanya yaitu Soo Wan (Koo Hye Sun) dan bekerja di RS Se Young bagian UGD. Sementara itu, Soo Wan adalah petugas pemadam kebakaran Se Young dimana ia melakukan pekerjaan tersebut lantaran menjadi petugas pemadam kebakaran impian Dong Joo. Pertemuan kembali setelah 12 tahun tidak dapat dielakkan, Dong Joo memakai nama Dylan Park sehingga Soo Wan tidak mengenal Dong Joo yang dirindukan dan ditunggunya berada di dekatnya. Sedangkan Dong Joo tidak berani mengakui identitas sebenarnya pada Soo Wan karena rekan sesama dokter yaitu Kang Ji Won (Kim Ji Suk) ternyata tunangan dari Soo Wan. Dong Joo menemui ayah angkatnya yaitu Jae Bum dan mengatakan bahwa dirinya seterusnya akan tinggal di Korea. Jae Bum mengetahui hubungan Dong Joo dan Soo Wan, berusaha untuk menghalangi hubungan mereka berdua agar mereka terluka ketika mengetahui kenyataan bahwa apa yang pernah dilakukannya demi Soo Wan dapat melihat kembali.
Pria yang berada di samping Soo Wan setelah Dong Joo pergi, adalah Kang Ji Woon yang tak lain putra dari Dr. Oh Young Ji (Jung Ae Ri). Soo Wan tetap menunggu dan percaya bahwa suatu hari Dong Joo akan datang menemuinya. Sementara itu di lain pihak, Ji Woon akan setia menunggu sampai Soo Wan bisa melupakan cinta pertamanya. Sampai suatu ketika ada seorang pria yang terluka, dibawa oleh Soo Wan ke UGD RS Se Young  dan pria tersebut mengenali Dong Joo yang sedang bertugas. Ternyata pria itu adalah wali kelas yang pernah mengajar Dong Joo sewaktu SMA dan mendukung Dong Joo untuk terus berusaha menjadi seorang dokter. Soo Wan sangat terkejut ketika wali kelas Dong Joo memanggil dokter Dylan Park dengan nama Dong Joo dan seketika pingsan.
Soo Wan mengakui pada Ji Won bahwa dirinya tidak bisa melupakan cinta pertamanya dan  mengatakan pada Ji Won untuk tidak menunggunya lagi. Ji Won akhirnya mengetahui siapa sebenarnya cinta pertama Soo Wan. Apa yang akan dilakukan oleh Ji Won untuk merebut hati Soo Wan? 
Saling mencintai satu sama lain masih dirasakan oleh Soo Wan dan Dong Joo, sehingga mereka memutuskan untuk bersama kembali. Rasa bahagia yang dialami Soo Wan dan Dong Joo tidak berlangsung lama, ketika Dr. Choi mengenal Dong Joo sehingga ia memberitahukan apa yang dilakukan oleh Jae Bum terhadap ibunya setelah menjalani operasi. Mengetahui informasi itu, Dong Joo berusaha untuk mencari bukti apakah benar hal itu dilakukan oleh ayah angkatnya. Akhirnya Dong Joo menyadari, mengapa sejak awal Dong Joo kembali ke Korea ayah angkatnya berusaha untuk memisahkan dirinya dengan Soo Wan, dengan menyuruhnya kembali ke Boston. 
Apa yang dirasakan oleh Soo Wan ketika mengetahui bahwa keinginannya untuk melihat kembali mengakibatkan ayahnya menjadi seorang pembunuh? Bagaimanakah kelanjutan hubungan Soo Wan dan Dong Joo setelah mengetahui rahasia tersebut? Selain Jae Bum, siapakah yang berharap mereka segera mendapatkan donor mata untuk Soo Wan? Akankah sahabat Soo Wan yaitu Cha Min Soo (Hyun Jyu Ni) dan detektif Kim Woo Chul (Kwon Hae Hyo) berhasil menemukan pelaku yang melarikan diri setelah menabrak ibu Dong Joo?

Watch : Angel Eyes 1 - 20

SOUNDTRACK:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar