14 September 2013

Sinopsis I DO, I DO


Hwang Ji An (Kim Sun Ah)  adalah wanita sukses yang merintis karier di bidang designer sepatu selama 15 tahun dan saat ini ia menjabat sebagai direktur. Di hari ulangtahun ayahnya, ia malah melarikan diri meninggalkan pesta ulangtahun ayahnya karena hendak menyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh para pegawainya. Saat sedang terburu-buru, Ji An menghindari sepeda motor Park Tae Kang ( Lee Jang Woo) yang hendak menabraknya dan melihat di sekitarnya jalanan sedang macet, sehingga ia melakukan perundingan dengan Tae Kang untuk mengantarnya ke tempat yang diinginkannya, maka Ji An akan membayar biaya kerusakan sepeda motor Tae Kang.
Sesampai tempat yang dituju, Ji An bukannya membayar biaya kerusakan sepeda motor namun langsung masuk ke dalam gedung sehingga Tae Kang harus menunggu sampai Ji An keluar gedung.
Setelah menyelesaikan masalah kerjaannya, Ji An bergegas kembali ke tempat acara ultah ayahnya, namun acaranya telah selesai dan Ji An sempat bertemu orangtuanya di stasiun KA. Kemarahan sang ayah sudah sampai di ubun-ubun langsung ditumpahkan pada Ji An dan melarang Ji An untuk pulang ke rumah mereka serta mengembalikan semua biaya yang telah dikeluarkan Ji An untuk merayakan ultah ayahnya.

Tae Kang yang belum menerima biaya kerusakan sepeda motornya, terus mengikuti Ji An dan melihat Ji An dimarahi oleh ayahnya dimana nasib mereka berdua sama yaitu diancam dikeluarkan dari daftar keluarga, karena merasa sedih mereka melampiaskannya pada minuman keras, sehingga keesokan harinya, mereka bangun di tempat tidur yang sama dan tidak ada seorangpun yang ingat akan kejadian tadi malam.
Masalah demi masalah datang di waktu yang tidak tepat dimana Ji An menerima telepon dari dokter kandungannya dan setelah bertemu dengan dokter tersebut, Ji An sangat shock karena dokternya mengatakan bahwa dirinya mengalami menopause dini. Setelah mengetahui kondisi kesehatannya, tiba-tiba seseorang dari Amerika bernama Yeon Na Ri (Im So Hyang) diangkat sebagai wakil direktur perusahaan sehingga  dirinya harus waspada dan bersaing dengan Na Ri yang memiliki tujuan untuk mengambil alih posisi yang sedang dijabat Ji An.
Ayah Ji An menginginkan putrinya segera menikah, sehingga menyuruh ibu Ji An mencarikan jodoh untuk Ji An. Beberapa hari kemudian, Ji An menemui pria yang dijodohkan oleh ortunya di sebuah café dan ternyata pria itu berprofesi sebagai dokter ginekolog bernama  Jo Eun Sung (Park Gun Hyung). Ji An berterus-terang pada Eun Sung tentang penyakitnya dengan harapan Eun Sung langsung menolaknya dan Eun Sung menceritakan seolah-olah dirinya “anak mama” dengan harapan ditolak oleh Ji An. Namun kesamaan itulah yang membuat mereka berdua cepat akrab.
Pertemuan antara Tae Kang dan Ji An kembali terjadi dimana Ji An hendak menangkap pemalsu model sepatunya yang dijual dengan harga murah, tak sengaja bertabrakan dengan Tae Kang yang membawa sepatu design dan merk Ji An  yang dipalsukan, sehingga Ji Ah langsung menyeret Tae Kang ke kantor polisi dengan tuduhan pemalsuan. Mendengar Tae Kang di penjara karena pemalsuan,  segera Ayah Tae Kang menyerahkan diri  untuk menggantikan Tae Kang mendekam di dalam penjara. Tae Kang berusaha keras untuk membebaskan ayahnya dimana harus membayar uang jaminan, untuk itu ia segera menjual rumah dan sepeda motornya. Sang ayah bebas, namun mereka sudah tidak memiliki apa-apa sehingga mereka sehari-hari tidur di tempat sauna.
Tae Kang ingin menghasilkan uang yang banyak, tetapi ia tak pernah kuliah sehingga sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Kesempatan datang pada Tae Kang, dimana ia mendengar bahwa perusahaan tempat Ji An bekerja sedang mengadakan kontes reformasi sepatu dan Tae Kang mengikuti kontes tersebut. Tak disangka pemenangnya adalah Tae Kang dan untuk menjadi pegawai tetap, Tae Kang harus melalui tes wawancara dimana ia harus berhadapan kembali dengan Ji Ah sebagai salah satu jurinya. Berbagai pertanyaan diajukan dan tidak bisa dijawab oleh Tae Kang karena latar belakang pendidikan dan pengalaman yang minim, membuat Tae Kang pupus harapan, tetapi Na Ri bersikukuh memilih Tae Kang dan akhirnya Tae Kang diterima bekerja.
Shock ke-2 dialami oleh Ji An dimana dokter mengatakan bahwa dirinya telah mengandung 8 minggu. Ji Ah mengalami dilema dan meminta nasehat dari sahabatnya yaitu Bong Joon Hee (KimHye Eun), namun Joon Hee menyarankan untuk menggugurkan kandungannya.
Di sisi lain, Ji An akhirnya memutuskan untuk menceritakan pada Eun Sung dan meminta sarannya. Eun Sung mengaku pada Ji An sebenarnya dirinya menyukai Ji An dengan harapan Ji An bersedia menikah dengannya dan membesarkan bayi yang dikandung Ji An seperti anaknya sendiri, namun Ji An menolak permintaan Eun Sung karena Ji An berpikir Eun Sung pantas mendapatkan wanita yang jauh lebih baik dari dirinya.

Apa yang dilakukan oleh Tae Kang saat mengetahui Ji An mengandung darah dagingnya? Karena tidak sesuai dengan image perusahaan dimana mengetahui Ji An telah mengandung,maka keputusan apa yang diambil oleh perusahaan terhadap Ji An? Berhasilkah Na Ri mengalahkan Ji An? Perusahaan akan membiayai Tae Kang untuk belajar di Amerika, namun Tae Kang mengalami dilema antara sendirian meninggalkan Ji An yang sedang mengandung tanpa didampingi dirinya ataukah berangkat ke Amerika agar ia bisa menjadi ayah yang dibanggakan oleh anaknya? Keputusan apakah yang akan diambil oleh Tae Kang? 

Watch : I Do I Do 1 - 16

SOUNDTRACK:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar