08 November 2012

Sinopsis A GENTLEMENT'S DIGNITY


Menceritakan kisah 4 orang laki-laki yang berusia 40 tahun dimana mereka telah berteman sejak duduk di bangku sekolah. Keempat laki-laki tersebut adalah Kim Do Jin (Jang Dong Gun), Im Tae San (Kim Soo Ro), Choi Yoon (Kim Min Jong) dan Lee Jung Rok (Lee Jong Hyuk). Kim Do Jin bekerja sama dengan Im Tae San menjalankan sebuah perusahaan arsitektur, Choi Yoon adalah seorang pengacara yang telah ditinggal mati oleh istrinya 7 tahun yang lalu, sedangkan Lee Jung Rok yang paling awal menikah dengan seorang wanita kaya raya yang lebih tua darinya bernama Park Min Sook (Kim Jung Nan) dan setelah menikah istrinya membelikan sebuah cafe untuknya.  

Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) adalah seorang guru etika di sebuah SMA khusus laki-laki yang diam-diam menyukai Im Tae San yang satu tim bisbol dengannya, namun dirinya harus mengalami patah hati karena Tae San menyukai Hong Se Ra (Yoon Se Ah) seorang pegolf profesional sekaligus sahabat Yi Soo yang tinggal serumah dengannya. Suatu ketika saat menunggu seseorang di Mango Six cafe milik Jung Rok dimana saat itu sedang turun hujan, Do Jin melihat seorang wanita mengenakan sebuah hoodie sedang berteduh berdiri di luar cafe. Sepertinya mereka berdua memiliki telepati cinta dan keduanya saling menatap, Do Jin merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Pertemuan berikutnya merupakan pertemuan yang memalukan bagi Yi Soo dimana saat itu ia mengenakan sebuah mini dress rajutan dan tanpa sengaja Do Jin menabraknya sehingga Yi Soo tidak menyadari benang rajutan dari pakaiannya tersangkut di tas Do Jin. Saat Do Jin hendak memasukkan sesuatu ke dalam tasnya, baru ia menyadari ada benang tersangkut di tasnya dan ia berjalan mengumpulkan benang yang terurai untuk dikembalikan pada pemiliknya. Panik melanda Yi Soo saat mengetahui bahwa benang rajutan dari pakaiannya telah terurai dan Do Jin membantu menutupi bagian belakang pakaiannya yang telah terurai dengan sebuah kain yang dibelinya dari seorang penjual aksesoris di pinggir jalan. Peristiwa yang memalukan itu membuat Yi Soo langsung memanggil taxi dan segera masuk ke dalam taxi sebelum Do Jin mendapatkan nomor teleponnya.    


Suatu malam, dalam perjalanan pulang setelah membeli sesuatu di pasar, Do Jin dihadang oleh 2 orang anak SMA yang memaksanya untuk memberikan uang. Saat itu Choi Yoon melihat Do Jin mengalami masalah, segera menolongnya, namun bukannya uang yang diberikan oleh mereka  melainkan nasehat sehingga membuat anak SMA itu kesal sehingga terlibat perkelahian yang berujung di kantor polisi. Do Jin menolak untuk memaafkan kedua anak SMA itu dan berencana untuk menuntutnya. Sementara itu, Yi Soo mendapat panggilan dari kantor polisi sehubungan dengan tindak kriminal yang dilakukan oleh kedua anak didiknya, bergegas mendatangi kantor polisi, namun Yi Soo berselisih jalan dengan Do Jin. Mengetahui korban pemerasan itu hendak menuntut kedua anak didiknya, Yi Soo berusaha membujuk korban agar mencabut tuntutannya dengan mengirimnya banyak pesan dan Yi Soo tidak mengetahui bahwa korban pemerasan itu adalah Do Jin.  

Choi Yoon memberitahu Do Jin bahwa wali dari murid SMA yang memerasnya adalah wasit yang memimpin pertandingan baseball tadi yaitu Yi Soo. Hal itu membuat Do Jin senang karena ia berniat untuk mengejar Yi Soo padahal Do Jin telah mengetahui bahwa pria yang disukai oleh Yi So adalah Tae San. Di sisi lain, si playboy Jung Rok seringkali membuat masalah sehingga ke-3 temannya berusaha untuk menutupi perbuatannya agar tidak diketahui oleh istrinya. Im Me Ah Ri (Yoon Jin Yi) adalah adik Tae San yang sangat mencintai Choi Yoon. Ia kembali dari Amerika tanpa memberitahu Tae San dan menginap di rumah Yi Soo. Me Ah Ri berharap kakaknya berpacaran dengan Yi Soo. 

Berbagai cara dilakukan oleh Do Jin agar Yi Soo mulai menyukainya, namun Yi Soo malah memanfaatkan Do Jin di depan Tae San. Hal itu membuat Do Jin marah dan menghentikan pengejaran pada Yi Soo serta Do Jin berkata jika Yi Soo berpapasan dengannya anggap saja orang asing. Ternyata perkataan Do Jin kemarin bukan main-main, Yi Soo ingin meminta maaf pada Do Jin namun ketika Do Jin berpapasan dengannya, malah mengabaikan Yi Soo  dan hal itu membuat Yi Soo marah, sedih dan sakit hati padahal dirinya mulai menyukai Do Jin. Yi Soo memutuskan untuk mengejar Do Jin, seperti dulu ketika Do Jin pantang menyerah mengejarnya. Akhirnya, Do Jin menyerah untuk mengabaikan Yi Soo karena dalam hatinya ia sangat merindukan dan mencintai Yi Soo. Namun kebahagiaan Do Jin dan Yi Soo tidak berlangsung lama karena ada seorang pemuda bernama Collin (Lee Jong Hyun) yang datang dari Jepang ke Korea untuk menemukan ayah kandungnya. Ia berhasil mencuri foto ibunya bersama 4 orang laki-laki, untuk mengetahui siapa ayah kandungnya dari ke-4 laki-laki tersebut. 

Bagaimana kelanjutan hubungan Yi Soo dan Do Jin setelah diketahui bahwa Collin adalah anak Do Jin dengan cinta pertamanya yaitu Kim Eun Hee (Park Joo Mi)? Apa yang akan dilakukan oleh Tae San ketika mengetahui bahwa Me Ah Ri batal pergi ke Amerika disebabkan Choi Yoon tidak ingin melepaskan Me Ah Ri lagi karena Choi Yoon ternyata diam-diam juga mencintai Me Ah Ri? Dapatkah Tae San merestui hubungan Choi Yoon dan Me Ah Ri? Berhasilkah Park Min Sook mengatasi sifat suaminya, Jung Rok yang playboy? Bagaimana akhir hubungan Tae San dan Hong Se Ra yang sering putus nyambung?

Watch : A Gentlement's Dignity 1 - 20

SOUNDTRACK:


Tidak ada komentar :

Posting Komentar