13 Juli 2011

Sinopsis PLEASE MARRY ME (ALL ABOUT MARRIAGE)



Nam Jung Im (Kim Ji Young) adalah seorang ibu rumah tangga yang membuka toko kue beras setelah lulus SMA dan menikah dengan Kim Tae Ho (Lee Jong Hyuk), tapi belum dikaruniai keturunan. Jung Im berusaha keras mendukung suaminya agar sukses menjadi profesor di suatu universitas dan kerja keras Jung Im membuahkan hasil dimana Tae Ho diangkat sebagai profesor. Sampai suatu ketika atasan Tae Ho meminta agar menyetujui wawancara di sebuah stasiun TV, dimana produsernya adalah Yoon Seo Young (Lee Tae Im) yang merupakan putri dari atasan Tae Ho. Banyak yang memuji kemunculan Tae Ho di tv, membuat pihak stasiun TV berusaha untuk mengontrak Tae Ho sebagai presenter untuk sebuah acara. Tae Ho berpikir bahwa dengan acara yang ditayangkan nanti membuat dirinya semakin terkenal.
Hubungan Tae Ho dengan istrinya sudah menjadi hambar, karena istrinya adalah ibu rumah tangga yang tidak mengikuti perkembangan jaman dan juga tidak suka berdandan. Setelah mengenal Seo Young, Tae Ho merasa menemukan kecocokan dengan Seo Young seolah-olah Seo Young merupakan cahaya baru dalam kehidupannya yang membosankan.
Jung Im merasa sifat suaminya berubah, setelah diselidiki... ternyata suaminya sedang dekat dengan seorang wanita yang cantik. Berkali-kali Tae Ho menyakiti hati Jung Im sampai suatu ketika Tae Ho mengatakan bahwa hidupnya menjadi bergairah setelah bertemu dengan Seo Young. Jung Im menjadi serba salah, di satu sisi ia sangat menyayangi ibu mertuanya yang penuh kasihsayang yang tak pernah dia dapatkan karena ibunya telah meninggal sejak ia masih kecil. Di sisi lain, ia menderita dan sakit hati melihat suaminya berhubungan dengan wanita lain. Pengorbanan yang dilakukannya menjadi sia-sia, padahal ia selalu memikirkan kepentingan keluarga Tae Ho daripada mementingkan dirinya sendiri.
Hubungan Jung Im dan Tae Ho bertambah kacau, sehingga dengan berat hati Jung Im memberitahu pada Tae Ho bahwa dirinya ingin berlibur untuk menghilangkan segala beban pikirannya dan Jung Im yang sedang mencari tempat tinggal, bertemu dengan Choi Hyun Wook (Ryu Tae Joon) seorang pria yang menyewa rumah di atas toko Jung Im. Ternyata Choi Hyun Wook adalah seorang produser musik sekaligus mantan pacar Seo Young. Jung Im akhirnya memakai rumah yang disewa oleh Hyun Wook karena dalam waktu dekat Hyun Wook akan pindah dan Jung Im berjanji jika ia sudah mempunyai uang akan membayar biaya sewa rumah yang telah dilunasi Hyun Wook. Setelah keluar dari rumah mertua, merasa hidupnya menjadi bebas dan saatnya ia menentukan masa depannya sendiri ingin melakukan apa. Untuk menghindari wartawan yang mencari tahu tentang dirinya sebagai istri Tae Ho, membuat Jung Im meminta cerai pada Tae Ho agar Tae Ho tidak dipermalukan.
Penjualan kue beras juga sepi sehingga Jung Im mendengar sahabatnya Park Ae Ran (Jung Soo Young) yang berdiskusi dengan suaminya untuk mengurangi biaya dengan tidak memakai Jung Im lagi, belum lagi membiayai kebutuhan anak yang sedang dikandung Ae Ran. Jung Im yang tidak memiliki ketrampilan harus mencari kerja dan akhirnya ditolong oleh Hyun Wook dengan bekerja di kantornya sebagai tukang bersih-bersih. Hyun Wook yang melihat bahwa Jung Im sebenarnya memiliki suara yang bagus, memberikan kesempatan pada Jung Im untuk rekaman sebuah lagu. Dengan hati yang gembira Jung Im meminta lagu itu dicopy ke dalam cd yang akan diberikan pada Ae Ran dan ayahnya. Akhirnya cita-citanya ingin memiliki album sudah tercapai meski yang mendengarkannya hanya ayahnya dan Ae Ran. Hyun Wook yang sedang kebingungan untuk menemukan penyanyi yang nantinya akan menyanyikan lagu sebuah ost film, meminta tolong pada Jung Im karena setelah ia baca skripnya hanya suara Jung Im yang bisa membuat orang tersentuh. Akhirnya Jung Im mencoba peruntungan itu, kaset demo sudah diberikan pada sutradara dan hasilnya sutradara menyetujui suara Jung Im yang dipakai. Ternyata hasilnya diluar dugaan, masyarakat menyukai lagu itu dan merasa penasaran pada penyanyinya. Pihak stasiun TV berusaha untuk melakukan wawancara dengan Jung Im. Saat Jung Im mulai terkenal, baru Tae Ho merasa menyesal atas perlakuannya yang menyakiti hati Jung Im dan tidak dapat menerima kenyataan bahwa Hyun Wook tertarik pada Jung Im.
Akhirnya perceraian Tae Ho diketahui oleh masyarakat dan masyarakat menilai bahwa Tae Ho berbohong. Hal itu membuat Tae Ho tidak menjabat sebagai profesor dan juga pihak stasiun TV mencari orang lain untuk menggantikan dirinya sebagai presenter. Hancur sudah hidup Tae Ho, segala yang telah diperjuangkan dan diraih dengan susah payah hilang dalam sekejap mata.
Siapakah yang akan dipilih Jung Im? Akankah Jung Im kembali pada Tae Ho? Bagaimana dengan kelanjutan hubungan Tae Ho dengan Sae Young?

Watch: Please Marry Me (All About Marriage) 1 - 56

SOUNDTRACK:
1. 결혼해 주세요 - Edan
2. 아름다운 날 - 루나 (f(x))
3. 널 불러본다 - 이현 (에이트)
4. 그래그래 - 엠투엠 (M To M)
5. 그남자 그여자 - 예송(Yesung) , 조은희(Cho Eun Hee)
6. 아름다운 날 (Slow Ver.) - 루나 (f(x))
7. Oops! (Inst.) - Various Artists

Tidak ada komentar :

Posting Komentar