04 Februari 2011

Sinopsis KING OF BAKING, KIM TAK GOO



Mengisahkan seorang anak haram Goo Il Jong (Jun Kwang Ryul) Presdir Perusahaan Samhwa yang bernama Kim Tak Goo (Yoon Shi Yoon) sejak kecil memiliki indera penciuman yang tajam. Kim Mi Sun (Jun Mi Sun) langsung diusir oleh Seo In Sook (Jun In Hwa), istri Goo Il Jong setelah mengetahui bahwa Mi Sun telah hamil anak Il Jong. Karena takut posisinya sebagai istri Il Jong terancam, maka In Sook menyuruh tangan kanan Il Jong yaitu Manajer Han (Jung Sung Mo) untuk menggugurkan kandungan Mi Sun bagaimanapun caranya. Ternyata, In Sook pernah mendatangi peramal bagaimana caranya agar ia dapat memperoleh anak laki-laki yang nantinya akan meneruskan Perusahaan Samhwa dan peramal itu mengatakan bahwa In Sook tidak akan mendapatkan anak laki-laki dari Il Jong. In Sook yang menderita karena tidak menerima perhatian dari suaminya, akhirnya berselingkuh dengan Manajer Han dimana In Sook yakin bahwa anak yang dikandungnya adalah anak laki-laki yang nantinya akan meneruskan perusahaan roti Samhwa.
Duabelas tahun kemudian, anak Mi Sun bernama Kim Tak Goo (Oh Jae Moo) menjadi anak yang ceria, cerdas dan baik hati. Karena hidup miskin, Tak Goo hanya bisa melihat roti yang dipajang di etalase meski baunya menggoda selera. Salah satu temannya mengatakan kalau ayahnya bekerja sebagai manajer di pabrik roti, sehingga Tak Goo boleh mengambil roti itu sebanyak mungkin. Di saat mereka hendak pergi berpapasan dengan Goo Il Jong yang datang untuk melihat keadaan produksi pabrik. Il Jong mengetahui bahwa mereka mencuri roti dari pabrik, menyuruh Manajer Han untuk menghubungi polisi agar mereka ditangkap, tapi Tak Goo meminta maaf pada Il Jong dan akan bertanggungjawab atas kerugian roti yang diambilnya. Manajer Han yang mengetahui bahwa Tak Goo adalah anak Mi Sun, tidak menyia-nyiakan waktu untuk mengancam Mi Sun. Mi Sun yang tertekan akan ancaman Manajer Han, membuat Mi Sun dengan berat hati dan membulatkan tekad untuk menemui Il Jong memberitahukan bahwa Tak Goo adalah putranya agar Il Jong mau merawat dan mendidik Tak Goo sebagai anaknya. Mi Sun berbuat demikian karena ia takut Tak Goo akan dilukai oleh Manajer Han, bila Tak Goo terus hidup bersamanya.
Il Jong semakin sayang pada Tak Goo karena Tak Goo memiliki penciuman yang tajam seperti dirinya, hal ini membuat Goo Ma Joon (Shin Dong Woo) semakin ingin mengusirnya dari rumah itu. Il Jong menyuruh orang yang memiliki tato kincir angin untuk membawa Mi Sun pergi agar Tak Goo tidak menjadi anak mama, tapi rencana Il Jong malah membuat Mi Sun jatuh ke jurang.
In Sook mendesak Manajer Han untuk segera mengusir Tak Goo dari rumahnya bagaimanapun caranya. Tak Goo diberitahu oleh Manajer Han, kalau ingin hidup bersama dengan ibunya, Tak Goo harus keluar dari rumah ini dan seterusnya tidak boleh menginjakkan kaki ke rumah ini lagi … maka manajer Han akan mempertemukan dengan ibunya. Tak Goo mengingat dulu waktu ia masih tinggal bersama ibunya merasa hidupnya lebih bahagia, akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah Presdir. Ternyata manajer Han ingkar janji, Tak Goo mengetahui bahwa ibunya diculik oleh penjahat yang memiliki tato kincir angin di tangannya. Sejak saat itu, ia berkelana untuk menemukan ibunya.
Dua belas tahun sudah berlalu, Tak Goo hidup di jalanan dan masih mencari penculik ibunya, sampai suatu ketika ia mendapat info bahwa orang yang sedang dicarinya berada di PalBong Bakery. Ternyata Master PalBong (Jang Hang Sun) mengenal Tak Goo, dimana 12 tahun yang lalu ia pernah bertemu Tak Goo yang sedang mencari ibunya. Master PalBong merasakan dendam Tak Goo yang besar terhadap orang yang bertato kincir angin. Master PalBong memberi pilihan pada Tak Goo untuk bisa bertemu dengan orang yang bertato kincir angin ada 2 cara yaitu belajar membuat roti atau membeli roti. Akhirnya Tak Goo memutuskan untuk berguru pada Master PalBong dan ada murid baru dari Jepang bernama Seo Tae Joo (Joo Won) yang tak lain adalah Goo Ma Joon, karena tidak ingin diketahui bahwa ia adalah putra dari Il Jong, maka Ma Joon memakai nama lain. Master PalBong memutuskan untuk mengadakan ujian 2 tahun lagi, sehingga murid-muridnya yang ingin mengikuti ujian harus mempersiapkan dengan baik. Tak Goo yang tidak pernah belajar membuat roti harus bekerja keras dengan membaca banyak buku, tapi Yang Mi Sun (Lee Young Ah) yang merupakan cucu perempuan Master PalBong, akhirnya merasa kasihan pada Tak Goo dan memberitahu 4 dasar yang harus diperhatikan saat membuat roti. Dengan semangat pantang menyerah, Tak Goo terus mencoba membuat roti….. dan berhasil.
Saat ujian berlangsung, Master PalBong sebagai jurinya dan menentukan tema apa yang akan diujikan. Yang berhasil pada ujian pertama yaitu: Mi Sun dan Tak Goo, tapi Master PalBong memberi kesempatan sekali lagi untuk Seo Tae Joo untuk memperbaiki rasa rotinya. Seo Tae Joo marah karena ia kalah dari Tak Goo yang tidak ada pengalaman belajar roti. Jadwal ujian kedua sudah ditentukan, mereka yang berhasil di ujian pertama mempersiapkan dengan matang. Sifat licik Seo Tae Joo yang ingin mengalahkan Tak Goo di ujian kedua memutuskan untuk membeli obat yang membuat lidah dan indra penciuman menjadi mati rasa untuk Tak Goo. Mi Sun yang merawat Tak Goo yang sedang sakit demam, mengira bahwa botol yang berada di atas meja adalah obat demam, langsung diminumkan 1 sendok makan pada Tak Goo. Alhasil, obat itu bereaksi sehingga penciuman dan indra perasa Tak Goo menjadi mati rasa. Mi Sun yang merasa bersalah pada Tak Goo terus memberi dukungan pada Tak Goo, meski penciuman dan indra perasa Tak Goo menjadi mati rasa…. Tak Goo masih bisa mengingat dan merasakan bagaimana kenyalnya adonan. Dari situ Tak Goo terus berusaha untuk mencoba membuat roti dengan mengingat bagaimana ia sering membuat adonan roti dengan bantuan Mi Sun.

Akankah Tak Goo berhasil di ujian yang kedua? Apa yang akan dilakukan Tak Goo setelah mengetahui bahwa ibunya jatuh ke jurang? Apakah ibunya Tak Goo masih hidup? Dapatkah Tak Goo bertemu dengan ibunya lagi? Goo Il Jong yang terus berusaha untuk menemukan Tak Goo, tidak menyadari bahwa anaknya berada di dekatnya. Setelah menemukan Tak Goo, apa yang akan dilakukan oleh Goo Il Jong? Akankah Il Jong mengetahui penyebab kematian ibunya? Pabrik Samhwa diambang kebangkrutan, mampukah Tak Goo menemukan penyebabnya dan bagaimana cara yang akan dilakukan Tak Goo untuk menyelamatkan pabrik itu?

Watch : King Of Baking, Kim Tak Goo 1 - 30

SOUNDTRACK MINI ALBUM:
1. At the End of the day - V.O.S 
2. Love You to Death - KCM feat Soul Drive
3. That Person - Lee Seung Chul 
4. Only One - Bada 
5. Hope is a Dream That Doesn't Sleep - Kyu Hyun 
6. For Me -  Michell Yu Jin

SOUNDTRACK PART 7 OST :
1. Only You – Yoon Shi Yoon
2. It Was Love – Lee Young Ah
3. My Love – Joo Won
4. 너 하나만
5. 사랑이야
6. 내사랑

Tidak ada komentar :

Posting Komentar