11 Mei 2009

Sinopsis SASSY PRINCESS



Situ Jing (Jang Nara) adalah seorang putri dari Keluarga Situ yang berpikiran terbuka. Untuk menjaga nama baik dan reputasi keluarganya, Situ Jing memakai pakaian pria dan dipanggil dengan nama Xiao Long Xia untuk memulai petualangannya bersama A Ling, pengawalnya. Melihat para pengungsi dalam keadaan menyedihkan dimana mereka diabaikan oleh pemerintah, Xiao Long Xia datang dengan berbagai macam rencana untuk membantu mereka.
Raja Zhu Yun (Alec Su) yang saat itu memerintah, bekerja terus untuk menggabungkan kerajaan yang telah diwariskan oleh ayahnya. Seorang biarawan mengatakan bahwa siapapun yang dapat memecahkan masalah dalam usahanya untuk menggabungkan kerajaan itu, dialah yang dapat membantu Raja Zhu Yun dalam menangani masalah kerajaan. Raja Zhu Yun keluar dari istana untuk melihat keadaan rakyatnya, menyamar dengan memakai pakaian biasa ditemani oleh pengawalnya dan ternyata apa yang dilihatnya sungguh menyedihkan. Raja Zhu Yun bertemu dengan Xiao Long Xia dan menjadi temannya setelah Raja Zhu Yun menyadari bahwa uang yang Xiao Long Xia curi adalah untuk dibagikan kepada para pengungsi. Ketika Xiao Long Xia berhasil memecahkan masalah ini, Raja Zhu Yun memutuskan untuk membiayai para pengungsi itu.

Pada saat dalam waktu mengembara, Raja Zhu Yun bertemu dengan Bai Yun Fei (Lu Xing) dan kemudian bersama Xiao Long Xia, mereka bertiga bersumpah akan menjadi saudara angkat. Raja Zhu Yun dan Bai Yun Fei tidak tahu kalo Xiao Long Xia adalah seorang wanita.

Tidak mungkin membangun persahabatan antara Raja Zhu Yun, Xiao Long Xia dan Bai Yun Fei dengan saling berpura-pura satu sama lain. Dan setelah terbongkar semua identitas masing-masing, ternyata Raja Zhu Yun dan Bai Yun Fei sama-sama jatuh cinta pada Xiao Long Xia.
Kakak perempuan Raja Yunan yang merupakan ratu sebelumnya dimana ia minum racun dan meninggal saat dinasti terakhir diserang. Raja Yunan memiliki seorang pangeran yang bernama Bai Yun Fei yang ditunangkan dengan Putri An Ning, adik perempuan Raja Zhu Yun sebagai tanda penggabungan kerajaan. Bai Yun Fei yang sudah jatuh cinta pada Xiao Long Xia tidak dapat menerima pertunangan itu. Dengan pengorbanan, kesetiaan dan kesabaran Putri An Ning, akhirnya hati Bai Yun Fei luluh juga.
Ternyata Xiao Long Xia bukan anak kandung dari keluarga Situ, melainkan sepupu Bai Yun Fei, dimana sebelum Kakak perempuan Raja Yunan meninggal ia berpesan pada Jing Xiu (Catherine Hung), orang kepercayaannya untuk membesarkan putrinya dengan baik. Jing Xiu adalah guru Xiao Long Xia yang mengajarkan ilmu silat.
Bagaimana akhir cerita ini?????

Watch: Sassy Princess 1 - 36

Soundtrack:

2 komentar :