25 Desember 2008

Sinopsis LOVE OR BREAD




Frank (Joe Cheng) adalah pria yang menilai harga dirinya terlalu tinggi dan hobbinya bermimpi menjadi orang kaya dan sukses. Sama seperti sebagian besar pemuda jaman sekarang, ia adalah budak kartu kredit dan tidak bisa melepaskan diri dari hal itu, sampai ia berhutang pada mafia. Karena hutang yang semakin menghimpitnya, sehingga makanpun ia tidak bisa dan tiap hari hanya minum untuk mengenyangkan perutnya. Sialnya lagi, datang para mafia menagih hutang padanya dan tak ada ampun untuknya sehingga para mafia bertekad untuk memberi pelajaran bagi Frank.
Zheng Shan Mei (Ariel Lin) adalah anak yang penurut dan berbakti pada orang tua. Sejak kecil sudah harus mencari uang untuk menghidupi keluarganya. Pekerjaan apapun dilakukannya. Siang hari ia bekerja sebagai customer service di sebuah bank dan malam harinya, ia menjadi cleaning service di sebuah departement store. Selain itu, ia juga bekerja part time untuk tambahan uang sakunya. Dia bekerja keras karena harus menghidupi ayahnya yang telah pensiun, kakak laki-laki dan istrinya yang kehilangan pekerjaan mereka ditambah lagi dengan biaya pendidikan keponakannya yang masih bersekolah di bangku SD. Selain itu, tiap bulan ia juga mengirim uang kepada Jing Rong, pacar Zheng Shan Mei yang sedang menamatkan S3-nya.
Ling Long (Zhang Jia Hui) adalah teman baik Zheng Shan Mei, sering memarahi Zheng Shan Mei karena ia tidak pernah menabung untuk keperluannya, tetapi sibuk memikirkan kepentingan orang lain. Jing Rong lulus, tanpa mempedulikan keluarga, teman-teman yang menentang hubungan cintanya, Zheng Shan Mei meninggalkan keluarganya, mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk pergi ke Hang Zhou mencari Jing Rong. Namun, ternyata Jing Rong jatuh cinta pada orang lain. Menghadapi kenyataan itu, ia hanya bisa berterima kasih atas kejujuran Jing Rong. Karena tidak bisa mengungkapkan perasaannya, maka iapun hanya bisa menangis. Karena suatu kondisi, ia terpaksa tinggal bersama Frank, tapi akhirnya ia jatuh cinta pada Frank, pria yang dibencinya.
Apakah Frank akhirnya membalas perasaan Zheng Shan Mei?

Watch : Love or Bread 1 - 12

Soundtrack:
1. Yìwàn Kèlā de Xìngfú - Huáng Wén Xīng 黄文星 (opening theme song)
2. Miànbāo De Zīwèi - Ariel Lín Yī Chén 林依晨 (ending theme song)

3 komentar :

  1. cc tanya dong,, judul lagu yg di pake buat video diatas apa yya??
    thx,, :)

    BalasHapus
  2. @ Chika.....Lagu yang diputar di slidely adalah Soundtrack Korean Drama "Master's Sun" judulnya Crazy of love - Hyorin (SISTAR).

    BalasHapus