13 November 2008

Sinopsis MEAN GIRL OF A CHU




Yin Chu Chu (Joanne Zheng) nama cantik itu diberikan oleh ibunya dan mungkin nama itu melambangkan Pengharapan, Lemah lembut, Gemulai dan menarik perhatian orang-orang. Kelima panca indranya yang kecil dan indah itu bisa menarik perhatian semua orang. Tetapi, semenjak A Chu menggemari Jet Lee, dia selalu menirukan semua tindakan Jet Lee.  Sifat pendekarnya sama sekali tidak berkurang.
Suatu malam, ayah dan ibunya tiba-tiba dibangunkan oleh berita kebakaran pabriknya. Mereka langsung bergegas ke pabrik tanpa membangunkan A Chu terlebih dahulu. Tidak disangka itu adalah kesempatan terakhir A Chu bersama orang tuanya. Kebakaran itu membakar hangus masa kecil A Chu. Bencana ini membuatnya menjadi seorang gadis yang keras dan tegar mengadu nasib serta berjuang melawan nasib dan tidak mau tunduk pada hal yang dirasanya tidak benar.
Kebakaran itu juga mengubah nasib Ping Zhi (Sam Wang). Di saat A Chu menanggung kesedihan karena kehilangan orangtuanya, Ping Zhi juga dibangunkan oleh suara tangis ibunya. Tetangga memberikan kabar bahwa ayahnya terseret ombak dalam sebuah bencana di laut. Sifat awal Ping Zhi yang sangat lembut ini langsung berubah ketika melihat ibunya menangis sedih. Dia juga merasakan sakit hati. Sejak hari itu dia bertekad akan melindungi ibunya sekuat tenaga. Saat itu A Chu berusia 7 tahun dan Ping Zhi berusia 9 tahun.
Satu-satunya keluarga A Chu yang tersisa hanyalah kakeknya yaitu Yi Tian Zheng (Gu Bao Ming) di Taipei. A Chu sama sekali tidak mengetahui semua ketidakcocokan antara kakek dan ayahnya. Akhirnya A Chu tinggal bersama dengan kakeknya, menjalani kehidupan dan lingkungan yang baru. Kakeknya membuka supermarket "Ai Mai Bu Mai". Bisnisnya ini dijalankan sesuai dengan keinginan hatinya sendiri. A Chu berhasil lolos tes dan masuk jurusan Mandarin, tetapi karena profesornya selalu menindas murid yang lemah dan ia tidak mau membuat dirinya sendiri terluka, akhirnya A Chu keluar dari sekolah dan menjadi penjaga toko di Ai Mai Bu Mai.
Ling Ping Zhi datang ke Taipei untuk belajar di sana. Rencananya, setelah lulus ia akan kembali ke kampung halamannya dan menjadi seorang guru serta merawat ibunya. Ping Zhi tidak kuat menanggung biaya hidup di Taipei, dan secara kebetulan dia dikontrak oleh perusahaan Manajer Tian Yi untuk syuting sebuah iklan. Setelah Ping Zhi masuk ke asrama di dekat sekolah, dia mengenal bos Yin Tian Zheng yang sangat sosial, suka beladiri. Dia juga mengenal cucunya yaitu A Chu yang sibuk menjaga toko. Sering bertemu A Chu yang perilakunya seperti pendekar wanita dan sifatnya yang baik hati itu membuat Ping Zhi terkesan. Sebenarnya A Chu sendiri mulai mengagumi Ping Zhi yang memiliki kasih sayang dan keberanian itu. Sejak itu, Ai Mai Bu Mai menjadi penambah semangat bagi Ping Zhi. A Chu juga semakin terbiasa ditemani oleh Ping Zhi di supermarket, bahkan Ping Zhi dan A Chu akhirnya menjadi sahabat karib dan mulai sering bersama. Ping Zhi semakin banyak membintangi film dan mendapat banyak fans, seiring dengan ketenarannya, pers berkali-kali membuat jebakan yang membahayakan karier Ping Zhi di dunia artis. Apalagi ketika si cantik Wang Zhi Er (Genie Chuo) yang syuting film dengan Ping Zhi perlahan-lahan jatuh cinta padanya dimana semua ini menjadi cobaan bagi cinta A Chu dan Ping Zhi. 
Akankah cinta A Chu - Ping Zhi tergoyahkan dengan kehadiran Wang Zhi Er? 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar