12 November 2008

Sinopsis THE 1ST SHOP OF COFFEE PRINCE













Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) adalah wanita yang berpenampilan layaknya pria, sedangkan Choi Han Kyul (Gong Yoo) adalah anak keluarga kaya yang hidup dari uang keluarganya dan tinggal di Luar Negri selama 5 tahun. Sang nenek membuat rencana untuk Han Kyul, diantaranya adalah menjodohkannya dengan para wanita.
Choi Han Sung (Lee Sun Gyun) adalah sepupu Han Kyul yang berprofesi sebagai pemusik. Han Yoo Joo (Chae Jung Ahn) adalah mantan kekasih Han Sung yang pergi ke Luar Negri, kemudian kembali ke Korea demi Han Sung. Di sisi lain, Han Kyul masih menyukai Yoo Joo.
Saat menunggu Han Kyul, Yoo Joo bertemu dengan seorang pencopet dan Eun Chan yang berada dekat dengan tempat kejadian berusaha membantu melumpuhkan si pencopet sehingga sepeda motornya rusak dan dipecat dari pekerjaannya. Eun Chan yang kekurangan uang memutuskan untuk meminta uang biaya perbaikan sepeda motor kepada Han Kyul.
Menghadapi Eun Chan yang banyak tingkah, Han Kyul tiba-tiba mendapat ide. Setelah berdiskusi dan menandatangani kontrak, Han Kyul mempekerjakan Eun Chan untuk berpura-pura sebagai kekasih prianya saat harus pergi ke acara perjodohan yang telah diatur neneknya, dengan harapan calon yang dijodohkan sang nenek mengetahui bahwa dirinya adalah gay untuk mengacaukan perjodohan. Eun Chan pun berhasil menjalankan tugasnya dan membawa uang muka biaya perbaikan sepeda motor dan diserahkan pada ibunya.
Eun Chan terlihat gagah dan tampan setelah didandani dengan jas. Saat merayakan keberhasilan rencananya, Han Kyul mencium Eun Chan karena merasa senang ternyata rencananya berjalan mulus. Eun Chan mengatakan itu adalah ciuman pertamanya. Han Kyul tertawa dan mengatakan itu juga ciuman pertamanya dengan pria.
Han Kyul mentraktir Eun Chan makan. Han Kyul sangat terkejut melihat Eun Chan makan begitu banyak, sekaligus mengetahui penciuman hidung Eun Chan tajam sekali. Dari kejauhan, Eun Chan sudah bisa mencium aroma kopi.
Ibu dan nenek Han Kyul tidak berdaya menghadapi perjodohan Han Kyul. Nenek memutuskan untuk menyerahkan sebuah kafe yang kondisinya berantakan dan sepi untuk dikelola Han Kyul. Melihat kondisi kafe seperti itu, membuat Han Kyul tidak bersedia menjalankan bisnis itu. Namun neneknya mengancam akan menyita mobilnya dan tidak akan memberikan sepersen uangpun jika Han Kyul tidak mau mengerjakannya.
Hujan yang deras menyebabkan Eun Chan tinggal di rumah Han Kyul dan mencari nama yang cocok untuk kafe tersebut. Supaya bisa tetap bekerja di kafe, Eun Chan terus memberikan dorongan semangat pada Han Kyul serta memuji kopi buatannya sangat enak. Dukungan dan dorongan Eun Chan membuat hati Han Kyul tergerak. Han Kyul ingin membuktikan kepada dirinya sendiri dan kepada sang nenek jika dia bisa melakukan semuanya.
Han Kyul mulai mencari pegawai dan menganalisa pasaran terhadap kedai-kedai kopi franchise besar yang ada di sekitar lokasi mereka.  No Sun Ki (Kim Jae Wook) penjual yang terkenal dengan waffle buatannya. No Sun Ki yang sebelumnya bekerja dengan gerobak di kaki lima dan harus berlari membawa gerobaknya ketika ada rasia polisi, akhirnya memutuskan untuk bekerja pada Han Kyul. Kafe tersebut diberi nama "Coffee Prince" dengan alasan semua pegawainya pria yaitu Hong Gae Sik (Kim Chang Wan) sebagai presiden Coffee Prince, Jin Ha Rim (Kim Dong Wook), Hwang Min Yeop (Lee Un), No Sun Ki dan Eun Chan. Coffee Prince mulai direnovasi, di tempat inilah tumbuh cinta antara Han Kyul dan Eun Chan, namun Han Kyul masih belum menyadari kalau Eun Chan sebenarnya adalah wanita.  Sebagai pegawai di kedai kopi, Eun Chan cepat belajar dan lebih tahu banyak tentang jenis-jenis kopi sehingga ia berharap suatu hari kelak bisa menjadi barista handal. Perlahan-lahan cinta juga menghampiri Eun Chan. 
Bagaimana reaksi Han Kyul ketika mengetahui bahwa Eun Chan sebenarnya adalah wanita? Berhasilkah Han Kyul membuktikan prestasi kerjanya pada sang nenek? Bagaimana perasaan Han Kyul ketika mengetahui bahwa dirinya adalah anak adopsi? Akankah keluarga Han Kyul merestui hubungan Han Kyul dengan Eun Chan? 


Soundtrack:

1 komentar :

  1. coffee prince ini gak ada lanjutannya ya?
    sayang sekali, padahal baguus...

    BalasHapus