01 September 2008

THE ROSE



Bai He (Ella) yang berwajah biasa-biasa saja, baru saja dicampakkan oleh pacarnya setelah 1 tahun pacaran. Waktu Bai He pulang, ia mendapatkan nenek yang selama ini hidup bersamanya jatuh sakit dan meninggal dunia setelah diantar ke RS.
Bai He yang kini sebatang kara, menemukan sepucuk surat dari neneknya, yang mengatakan bahwa ibunya masih hidup bernama Han Li (Ye Tong). Dengan hati yang masih kacau, Bai He mendatangi keluarga Han dan berharap akan mendapat kembali keluarga yang utuh. Sayangnya, kenyataan tidak seperti yang diharapkan. Meskipun Han Li mengakuinya sebagai anak, tetapi sikapnya terhadap Bai He tidak seperti terhadap anak-anaknya yang lain dan para saudaranya juga memperlakukannya seperti pembantu.
Sikap keluarga Han yang tidak bersahabat itu sebenarnya hanya diluarnya saja, kehangatan mereka dipendam di dalam hati. Seiring berjalannya waktu, Bai He pun mengetahui sifat keluarga Han yang sebenarnya dan menyukai sifat mereka yang apa adanya. Tanpa sengaja Bai He mengetahui bahwa anak sulung keluarga Han yaitu Jin (Huang Zhi Wei) adalah bintang film idolanya sejak SMP, dan kini Bai He jatuh cinta karena kelembutan Jin yang setiap malam pulang dalam keadaan mabuk. Saat itu Bai He mendengar dari Kui (Joe Cheng) anak kedua Han, bahwa Jin telah punya tunangan, Qin (Selina) yang sempurna tapi telah meninggal dunia.
Bai He yang tidak PD dengan penampilan dirinya, tidak berani mengharapkan Jin, baginya menjadi seorang adik dan bisa berada di sisinya sudah cukup. Tetapi dengan terbukanya rahasia diri Bai He, yang tidak punya hubungan darah dengan keluarga Han, terutama dengan Jin, pada saat itu Kui adik yang satu-satunya punya pertalian darah dengan Bai He menyatakan cintanya pada Bai He.
Dalam suasana yang kacau ini, Bai He tidak tahu harus berbuat apa. Untung ada Fu Rong (Lu Ming Jun) yang pandai dan cantik, anak perempuan sulung dari keluarga Han yang selalu mengingatkan. Tapi Fu Rong juga punya masalah sendiri, selama ini ia tak pernah bermasalah dengan urusan cinta, dan kini ia akan membuka hati untuk Komikus jenius Mao Ji (Hong Jiao Nang) dan menghadapi kenyataan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar